Home / NEWS

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:18 WIB

Wujudkan Solidaritas, Serikat Pelaut Bulukumba Resmi Terbentuk

Bendahara Umum SPB, Aswanto

Bendahara Umum SPB, Aswanto

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Serikat Pelaut Bulukumba (SPB) secara resmi terbentuk setelah melalui musyawarah via meeting virtual, 3 November 2020 lalu.

SPB yang mengusung visi terwujudnya solidaritas dan soliditas yang arif, kreatif dan inovatif bagi Pelaut Bulukumba bisa diwujudkan melalui wadah ini.

Hal itu juga seiring dengan misi yang dicanangkan SPB yakni melakukan usaha sosial dan kemandirian untuk kesejahteraan anggota SPB dan masyarakat sekitar.

Meski belum memiliki badan hukum yang sah, Bendahara Umum SPB, Aswanto, mengungkapkan bahwa hal itu tidak menjadi penghalang SPB untuk menjalankan progam yang berkaitan dengan visi dan misi yang telah disepakati.

Baca Juga:  Hingga Agustus 2020, Jumlah ASN Pensiun di Bulukumba Capai 200 Orang

“Saat ini memang belum legal. Tapi, kita sudah mengupayakan hal itu untuk segera melegalkan. Semoga saja, semuanya berjalan lancar dan seluruh program bisa berjalan,” terangnya kepada Kumanika.com.

Aswanto mengaku jika SPB terbentuk atas inisiasi 53 orang pelaut asal Bulukumba. Dimana wadah yang dibentuk sebagai penguat solidaritas bersama pelaut, sehingga ruang bagi seluruh pelaut akan dilakukan.

“Saat ini ada 53 Anggota (pengurus), dan merupakan pendiri SPB. Semuanya Pelaut asal daerah Bulukumba. Insya Allah, ke depannya kita akan merangkul pelaut yang berasal dari daerah lain juga, semisal pelaut asal daerah Bone, Makassar dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Andi Utta Ajak Masyarakat Saksikan Pelantikan Via Live Streaming

Ia pun berharap, SPB ini menjadi serikat yang terkenal secara luas, kuat dan berdiri kokoh dengan adanya kekompakan dan kerjasama yang baik dari berbagai pelaut yang ada di Indonesia.

“Insya Allah, semoga SPB menjadi serikat yang terkenal luas, kuat dan mampu berdiri kokoh dengan adanya kekompakan dan kerjasama yang baik dari berbagai Pelaut Se-Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

BPD Bonto Baji Jadi Desa Pertama Rampungkan Laporan Kinerja 2020 se-Kecamatan Kajang

NEWS

Selamat! 64 Personel Polres Bulukumba Emban Amanah Baru

DAERAH

Pemkab Bulukumba Gelar Rapid Test Gratis Selama 3 Hari, Kouta Hanya 100 Orang Perhari

EKBIS

Skenario New Normal Ini Yang Sulit Dipenuhi Pengusaha

NEWS

DPRD Bulukumba Hadiri Upacara Bhayangkara ke-74

NEWS

Tak Ada Kerumunan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Bulukumba

NEWS

Anggota Dewan di Bulukumba Akui Istrinya Positif Covid-19

NEWS

Capai Target Akseptor, Bupati Bulukumba Terima Penghargaan dari BKKBN
error: Content is protected !!