Home / NEWS

Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:50 WIB

Warga Kindang Dapat Kado Aspal Jalan Dari Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba, terus menggenjot pembangunan infrastruktur, termasuk pengaspalan jalan di Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pengaspalan tiga ruas jalan merupakan kado spesial masyarakat Kabupaten Bulukumba pada saat perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahu pada Senin (17/8/2020) lalu.

Tiga ruas jalan yang telah dilakukan pengaspalan, diantaranya Na’na (Borongrappoa), Tamaona (Galung Lohe) dan Desa Kahayya, Kecamatan Kindang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, Rudy Ramlan, mengatakan sebelum pengaspalan tiga ruas jala tersebut sebelumnya masih bebatuan dan sebagian beton.

Baca Juga:  Bupati Ajak Pemuda Bantaeng Temu Kenali Persoalan di Masyarakat

Menurut Rudy Ramlan, pengaspalan jalan tersebut merupakan program Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020. Peningkatan infrastruktur jalan untuk wilayah Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

“Pengaspalan jalan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Karena memang beberapa tahun ini khusus daerah Na’na (Borongrappoa),” ucap Rudy Ramlan, Rabu (19/8/2020).

Wilayah Na’na atau Borongrappoa merupakan daerah terisolasi lantaran medan jalan tersebut sangat para. Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba pada tahun 2019 lalu mengusulkan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan alokasi DAK.

Baca Juga:  Antisipasi Macet Libur Panjang, Satlantas Polres Bulukumba Terjunkan Puluhan Personel

“Anggarannya sekitar Rp 5 miliar untuk daerah Na’na, karena panjang ruas jalan di sana (Na’na_red) sekitar 3,5 KM dan lebar jalan 4 meter,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bulukumba ini mengaku telah meninjau lokasi tersebut. Bahkan kata dia, sudah ratusan meter yang telah selesai. Pengerjaan pengaspalan tersebut ditargetkan rampung pada bulan Septermber 2020.

“Mudah-mudahan bulan September 2020 sudah selesai. Karena Bulukumba mendapat tiga paket pengaspalan tahun ini,” pungkas Rudy.

REPORTER: Alfareza
EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

NEWS

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kelurahan Tenuntung Keluhkan Jalan yang Rusak

NEWS

Sempat Bersengketa, Bupati Bulukumba Akhirnya Tunjuk Kepala Desa Caramming dan Balangtaroang

NEWS

Telkomsel Bagi-Bagi Kartu Data 10 GB Untuk 37 Ribu Pelajar SD dan SMP di Bulukumba

NEWS

Hari Pertama Penjaringan Perangkat Desa Bonto Baji Tahun 2021 Ramai Pendaftar

NEWS

Juli Sekolah Tatap Muka Dimulai, 4.095 Tenaga Pendidik Mulai Divaksin

NEWS

Dibangun di Era Patabai, Pasar Sentral Bulukumba Akan Direnovasi Andi Utta

NEWS

Pengusaha Pete-Pete di Bulukumba Sebut Kurang Diperhatikan Pemerintah

NEWS

Menko PMK Sebut Bantaeng Bisa Jadi Percontohan Nasional Penanganan Stunting