Home / NEWS

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:57 WIB

Wabup Bulukumba Serahkan Bantuan ke KKB Mamuju Untuk Korban Gempa Sulbar

Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto didampingi Ketua PKK Bulukumba menyerahkan bantuan kepada pengurus KKB Mamuju. (foto: Ihsan Makkaraja)

Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto didampingi Ketua PKK Bulukumba menyerahkan bantuan kepada pengurus KKB Mamuju. (foto: Ihsan Makkaraja)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyerahkan bantuan kepada untuk korban bencana gempa bumi yang menimpah sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada Pengurus Keluarga Kerukunan Bulukumba (KKB) Mamuju di kediaman Dewan Penasehat Mamuju H. Jumardi. Selasa 26/1/2021.

Tomy Satria yang disambut sejumlah tokoh KKB Mamuju, menyampaikan jika kehadirannya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba yang spontan turut berbagi kepada masyarakat Mamuju dan Majene.

Meski demikian ia menyadari tanpa bantuan dari Bulukumba, KKB serta masyarakat Mamuju dan Majene akan bisa bangkit kembali.

“Jangan liat berapa banyak mobil yang kami bawa, kehadiran kami di sini untuk memperkuat persaudaraan dan kebersamaan, kami hadir mewakili masyarakat Bulukumba sebagai bentuk empati kami kepada sahabat dan saudara kita yang terkena musibah,” katanya.

Baca Juga:  Nelayan Tak Melaut, PT Pertamina Dorong Pemda Bangun SPBN

Dengan keberadaan KKB yang juga mendapat kepercayaan menempati posisi-posisi strategis di pemerintahan dan kemasyarakatan, semakin memperkuat eksistensi dan konstribusi KKB untuk kehidupan masyarakat Mamuju, Majene dan daerah lainnya di Sulbar.

Tomy Satria juga menyampaikan titipan salam dari Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang tidak sempat datang untuk bersilaturahim dengan warga KKB di Mamuju.

Didampingi pengurus KKB, Tomy Satria Yulianto juga mengunjungi beberapa kediaman warga Bulukumba yang terkena gempa. Kejadian gempa mengakibatkan traumatik untuk beraktifitas di dalam rumah. Saat ini mereka masih pasang tenda depan rumah untuk berteduh.

Baca Juga:  Selfi LIDA Gangguan Jiwa dan Depresi saat Karantina Covid-19? Ini Faktanya

“Terima kasih bapak Wakil Bupati yang telah mengunjungi kediaman kami. Saya dan keluarga untuk sementara beraktifitas di bawah tenda,” ungkap Andi Firman asal Palampang Kecamatan Rilau Ale yang berdomisili di Mamuju.

Bantuan yang terkumpul dari galang dukungan Gerakan Bulukumba Peduli, diantaranya dari KNPI, HMI, PMII, Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Karang Taruna, HPI, Komisi Informasi, dan Eppa Sulapa STAI Algazali. Dari pihak pengusaha ada Garam cap vitase Blk, Tevana House Resort Bara, Aksha Resort Bara, Seascape Resort Bara, Nusa Bira Indah, Cottage Bira Bara Beach Bungalows.

Reporter: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

NEWS

Sat Binmas Polres Bulukumba Sosialisasi Maklumat Kapolri di Warkop

NEWS

Ilham Azikin Dorong Organisasi Kepemudaan Gelar Vaksinasi Klaster Pelajar

NEWS

Bupati Bantaeng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Makodim

NEWS

Fraksi PKB DPRD Bulukumba Tegaskan Menolak RUU HIP

NEWS

Putra Bulukumba Lolos Paskibraka Nasional, AHP: Lakukan Untuk Bangsa dan Negara

NEWS

Inspiratif, Bocah 6 Tahun Ikut Berdonasi Untuk Pembangunan Rumah Nenek Rae

NEWS

Fit and Proper Test Mengunakan Media Virtual, JMS Apresiasi DPD Partai Demokrat

NEWS

Capai Target Akseptor, Bupati Bulukumba Terima Penghargaan dari BKKBN