Home / NEWS

Sabtu, 6 Juni 2020 - 20:15 WIB

[VIDEO] Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Awal weekend dalam suasana tatanan New Normal masa Pandemi Covid-19 di Bulukumba, beredar informasi menyebut objek wisata Titik Nol ditutup, meski informasi yang beredar tak mengungkapkan alasan objek wisata yang terbilang baru ini ditutup.

Kepala Dinas Pariwisata BulukumbaAli Saleng yang dikonfirmasi menepis informasi ditutupnya Objek Wisata Titik Nol. Ia mengatakan Titik Nol tetap buka untuk umum dan wisatawan.

Mengenai informasi yang beredar, Ali Saleng menuturkan, objek wisata baru yang menelan anggaran Miliaran ini memang sempat dihantam sebatang kayu besar dan gelombang laut yang mengakibatkan kaki Broadwall di Titik Nol menggantung.

Baca Juga:  Wabup Bulukumba Sidak di RSUD, Temukan Tenaga Non ASN Menumpuk

“Sebenarnya boleh ji cuma untuk menjangkau ke lokasi broadwall yang di bawah di larang. Sampai bawah boleh, tapi untuk menyebrang ke yang sepotong itu dilarang karena kaki penyangga nya menggantung,” katanya, Sabtu (6/6/2020).

“Ada sebatang kayu besar yang hanyut nyangkut di situ, itu kena terus akhirnya kaki Broadwall menggantung. Pada saat itu kencang angin dan gelombang laut pun cukup tinggi,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan sekretaris dewan DPRD Bulukumba ini menambahkan, untuk potongan kayu tersebut telah dievakuasi pihaknya.

Sementara, untuk bagian yang rusak dihantam batangan kayu dan gelombang laut tinggi, Ali menuturkan objek wisata baru yang menelan anggaran Miliaran rupiah yang dikerjakan dua perusahaan ini masih dalam tahap pemeliharaan, rekanan kontraktor masih wajib melakukan penggantian bagian yang rusak.

Baca Juga:  Tak Bertuan, Ratusan KIS Ditemukan di Puskesmas Herlang

“Untuk potongan kayu sudah kita evakuasi. Tapi Alhamdulillah, inikan masih tahap proses pemeliharaan dan pihak kontraktor yang mengerjakan berjanji akan membenahi kerusakan tersebut karena statusnya masih dalam proses pemeliharaan,” jelas Ali Saleng.

Broadwall atas dan bawah dikerjakan oleh dua perusahaan berbeda, PT Fatimah dan Cakrawala.

Tahun ini kita fokus pada pekerjaan pengaman dinding tebing. Minggu depan insyaallah kita sudah kerja,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

NEWS

Ditangkap KPK, Penghargaan Anti-Korupsi Nurdin Abdullah Bisa Dicabut

NEWS

Om Ucu, Wujud Pengabdian Sejati di Bulukumba

NEWS

Pemkab Akan Siapkan Sarana Penunjang Pemulihan Ekonomi Bulukumba

NEWS

Izin SPBU Ratulangi Terbit, Pemerintah Disebut ‘Rampas’ Hak Masyarakat

NEWS

KKB Laporkan Data Rumah Warga Bulukumba di Mamuju yang Terdampak Bencana

NEWS

Pemkab Bantaeng Jajaki Kerja Sama BPBL Ambon untuk Tingkatkan Pendapatan Nelayan

NEWS

DPRD Takalar Study Banding di Bulukumba

NEWS

Kejari Bantaeng Dekatkan Diri Lewat ‘Jaksa Menyapa’