Home / DAERAH / POLITIK

Jumat, 26 Juni 2020 - 21:48 WIB

Usungan PAN Belum Kemanapun, Zulkarnain Pangki Sebut Masih Pegang Kendali

Legislator Sulsel F-PAN, Andi Edy Manaf Bersama Ketua PAN, Sekaligus Legislator Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki. [IST]

Legislator Sulsel F-PAN, Andi Edy Manaf Bersama Ketua PAN, Sekaligus Legislator Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki. [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Zulkarnain Pangki angkat bicara soal usungan partai yang dikomandoinya diklaim telah mengusung salah satu kandidat balon Bupati di Pilkada Bulukumba Desember mendatang.

Legislator kabupaten Bulukumba tiga periode itu menepis hal tersebut, dirinya menyebut saat ini masih memegang kendali dan usungan PAN Bulukumba belum kemana-mana ataupun jatuh ke tangan kandidat balon Bupati lainnya.

Kendati politisi yang akrab disapa Andi Nain ini juga memiliki niatan maju sebagai calon Bupati mengendarai partainya sendiri.

“Tidak ada penyampaian DPW ke saya tentang bakal mengusung kandidat lain di Pikada, apalagi DPP. Artinya hari ini masih rekom nya sama saya,” ungkap Andi Nain ke Kumanika.com, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Ingatkan ASNnya Tak Terlibat di Pilkada Bulukumba

Namun, soal kabar yang beredar DPW PAN bakal mengusung figur pengusaha, Andi Muchtar Ali Yusuf ditanggapi dingin Andi Nain.

“Iye, nanti diliat siapa yang mendaftar di KPU,” katanya.

Andi Nain juga mengungkapkan di PAN sendiri tetap memprioritaskan kader apabila ingin maju pada kontestasi politik lima tahunan itu.

“Saya kira hampir semua partai seperti itu sepanjang kader mau maju. Karena kader adalah pejuang atau petarung politik bukan pengusaha pengusa politik,” sebutnya.

Ditanya soal komunikasi politik dengan Andi Utta, dia pun mengaku biasa saja. Bahkan bicara mengenai Pilkada, tak pernah disinggung.

“Biasa biasa saja. Kalau komunikasi terhadap saya tentang Pilkada tidak juga,” tuturnya.

Baca Juga:  Bantaeng Jadi Daerah Terendah Kasus Stunting di Sulsel

“Partai tentunya konsisten kalau kader mau maju. Partai bukan melihat karena apa,” pungkas Andi Nain.

Sementara diketahui, ketua DPW PAN, Ashabul Kahfi beberapa waktu lalu telah mengumumkan akan mengusung figur pengusaha, Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta di Pilkada Bulukumba. Hanya saja, rekomendasi belum diserahkan lantaran sang kandidat belum menentukan wakilnya. PAN sedianya menyodorkan kader ke Andi Utta untuk dijadikan wakil. Namun tetap menyerahkan sepenuhnya ke figur pengusaha itu, mana yang terbaik sebagai pendampingnya.

“Tentu saja kita sodorkan kader kita. Ada Pak Andi Naim (Zulkarnain Pangki) dan Pak Edy Manaf,” sebut Kahfi.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kasus Penganiayaan Anak di Sinjai Diproses Hukum

POLITIK

Berbau Kampanye di Fasilitas Ibadah, Aksi Bagi Sandal Wudhu Milea Asik Didalami Bawaslu Bulukumba

POLITIK

Polemik Internal Golkar Bulukumba, Dualisme Kepengurusan Terancam Terulang

DAERAH

Bantaeng Punya Empat Mobil Layanan Kesehatan Baru

DAERAH

DPP Golkar: Tidak Ada Nama Hamza Pangki Diusung pada Pilkada Bulukumba

DAERAH

Dai Muda Bulukumba Sosialisasi Covid-19 di Kindang

DAERAH

Pemkab Bantaeng Gelar High Level Meeting TPID Untuk Pengendalian Inflasi

DAERAH

Ilham Azikin: Pahlawan Adalah Mereka yang Berbuat Baik untuk Orang Lain
error: Content is protected !!