Home / NEWS

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:00 WIB

TP PKK Bantaeng Ajak Kembangkan Pangan Lokal

BANTAENG, KUMANIKA.com– Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti berkunjung di sejumlah kampung KB di Bantaeng dalam sepekan terakhir. Di berbagai kunjungan, dia mengajak kepada masyarakat untuk mengembangkan pangan lokal.

Dia memaparkan terkait penanganan dan pencegahan stunting serta gizi buruk. Menurutnya, salah satu upaya mencegah stunting adalah dengan memberikan nutrisi gizi yang seimbang untuk tubuh.

“Sementara di sekitar kita banyak sumber pangan lokal yang lebih alami serta jauh lebih sehat. Banyak jenis makanan dari bahan olahan pangan lokal, seperti makanan yang berbahan ubi ungu, jagung dan sebagainya,” jelas dia saat berkunjung di Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga:  Pembongkaran Median Jalan Atas Permintaan Pemilik SPBU Ratulangi

Selain Desa Bonto Karaeng, Ketua TP PKK yang hobi olahraga ini juga mengunjungi Kampung KB Desa Bonto Tallasa, di Kecamatan Uluere.

Dalam kesempatan itu, ibu empat anak ini mengharapkan serta mengingatkan kepada kader, Pokja dan segenap yg hadir untuk sama-sama bersinergi meningkatkan kualitas SDM, dan terus berkomitmen untuk bekerja dan konsisten dalam menjadi pelayan bagi masyarakat.

“Terutama mengelola dan mengembangkan Kampung KB sehingga bisa memberikan manfaat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Baca Juga:  Guncang Bulukumba, Gempa Bumi Tektonik Tak Berpotensi Tsunami

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bantaeng telah mengunjungi beberapa Kampung KB dalam seminggu terakhir. Diantaranya Kampung KB Tangnga-Tangnga Kelurahan Bonto Sunggu Kec. Bissappu dan Kampung KB Desa Lonrong Kec. Eremerasa.

Di seluruh Kampung KB, Hj. Sri Dewi Yanti berharap semua pihak dapat bersinergi dalam penanganan dan pencegahan stunting serta gizi buruk. Tak lupa pula mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Penulis: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

NEWS

Pemuda Bulukumba Ini Lulus Jadi Staf Desa Tapi Ditolak Ibu Kades Karena Bukan Pendukungnya

NEWS

Mesjid Tua Nurul Hilal Dato Tiro Bulukumba, Sejarah Penyebaran Islam Dimasa Kerajaan

NEWS

Berikut Sebaran 700 Kasus Baru Positif Corona Indonesia, 31 Mei

NEWS

[VIDEO] Belum Sepekan Dibuka Kembali, Wisata Titik Nol di Bulukumba Ambruk

NEWS

Tak Bertuan, Ratusan KIS Ditemukan di Puskesmas Herlang

NEWS

Ketua DWP Kabupaten Bantaeng Masa Bakti 2019 – 2024 Resmi Dilantik

NEWS

Komitmen Bangun SDM, Ilham Azikin Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz