Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 21 April 2021 - 02:42 WIB

Tolak Pembongkaran Median Jalan, Partai Pengusung Andi Utta-Andi Edy Berbalik Jadi Oposisi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Tiga partai pengusung yang mengantarkan pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Andi Edy Manaf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, mulai menampakan ketidakharmonisan.

Hal itu buntut dari pembongkaran median jalan yang terletak di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Sam Ratulangi yang dianggap tidak melalui tahapan mekanisme dan tanpa sepengetahuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Ketiga partai itu yakni, Gerinda, PAN, dan PKS. Ketiganya menentang keputusan pemerintah yang melakukan pembongkaran aset pemerintah tersebut lantaran tidak melalui tahapan kajian dan mekanisme penghapusan aset.

Legislator Gerindra, Muh Bakti, menyebutkan jika Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf tidak menghargai 40 anggota DPRD Bulukumba. Ia bahkan secara tegas menyampaikan jika pemilik tagline “Dikerja Bukan Dicerita” itu tidak menghargai kader partai pengusung.

Baca Juga:  Rapat Hingga Fajar, Anggota DPRD Rela Tak Istirahat Hingga Kesehatan Fisiknya Menurun

“Saya chat WA Pak Bupati dan menyampaikan bahwa beliau tidak menghargai kami 40 anggota DPRD,” ungkapnya saat RDP diruang paripurna DPRD berlangsung.

Hal serupa juga disampaikan Legislator PKS, Andi Ahyar. Ia mengatakan jika tidak adanya penghargaan Bupati Bulukumba terhadap DPRD bisa menjadi faktor ketidakharmonisan antara pemerintah dan DPRD.

“Kalau begini, bisa jadi tidak akan harmonis antara DPRD dan pemerintah,” keluh Andi Ahyar.

Baca Juga:  Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Bulukumba: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Berbeda dengan Legislator PAN, Andi Zulkarnaain Pangki. Ia mengecam pelaku pembongkaran median jalan tepat di depan SPBU Jalan Sam Ratulangi.

“40 Anggota DPRD Bulukumba mengecam pelaku pembongkaran median jalan, jika di RDP ini tidak ada yang mengaku siapa yang membongkarnya. Nanti kita turun langsung ke lokasi kecam pelakunya,” tegasnya.

Dalam RDP yang digelar DPRD, terungkap jika pembongkaran median jalan tersebut lantaran adanya surat dari PT Rahmat Anugerah Mandiri Bulukumba yang menaungi SPBU Sam Ratulangi.

Dalam surat tersebut, PT Rahmat Anugerah Mandiri Bulukumba meminta bupati untuk membuka median jalan depan SPBU demi kelancaran lalulintas.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Dewan Segera Terbitkan Laporan ke KPK

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba klarifikasi Tuduhan Kepala Desa yang Diundang Tapi Tak Ada Legislator

KABAR PARLEMEN

Keluhan Masyarakat Terjawab, Stok Pupuk Bersubsidi di Bulukumba Rupanya Tak Langka

KABAR PARLEMEN

Gaduh Saat Rapat Evaluasi, Ketua DPRD Harap Eksekutif & Legislatif Tak Berseteru

KABAR PARLEMEN

Begini Klarifikasi Dewan Menjawab Tuntutan HMI Bulukumba Soal Anggaran Dinkes yang Hilang

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Minta Pemerintah Fasilitasi Warga dengan Pemilik SPBUĀ 

KABAR PARLEMEN

Permohonan Pengunduran Diri AHP-AMM Masih Diproses di DPRD Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Luwu Timur Belajar Pengelolaan Pariwisata dan PBB di Bulukumba
error: Content is protected !!