Sehari Sebelum Tes Urine, Keempat Anggota Satnarkoba Konsumsi Sabu

Sehari Sebelum Tes Urine, Keempat Anggota Satnarkoba Konsumsi Sabu

Bulukumba, Kumanika.com-- Empat orang personel Polres Bulukumba dinyatakan positif setelah seluruh personel menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan secara mendadak. Keempat...
Read More
Munas HIPMI Ricuh Sampai Adu Jotos, Begini Kronologinya!

Munas HIPMI Ricuh Sampai Adu Jotos, Begini Kronologinya!

Solo, Kumanika.com-- Video kericuhan Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas HIPMI) ke XVII di Hotel Alila, Solo viral di...
Read More
Pemain Mulai Jenuh, Bernardo Disarankan Variasikan Menu Latihan

Pemain Mulai Jenuh, Bernardo Disarankan Variasikan Menu Latihan

Makassar, Kumanika.com-- Kompetensi Liga 1 Indonesia belum juga menemui titik terang kapan akan kembali digelar setelah dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan...
Read More
Banjir Rendam Parepare, Luapan Air Turup Jalan Raya

Banjir Rendam Parepare, Luapan Air Turup Jalan Raya

Parepare, Kumanika.com-- Sejak beberapa hari terakhir, sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan diterjang hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Akibatnya sejumlah...
Read More
Andi Sudirman Dianggap Setengah Hati Mau Bangun Stadion Mattoanging

Andi Sudirman Dianggap Setengah Hati Mau Bangun Stadion Mattoanging

Makassar, Kumanika.com-- Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menganggap jika Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) tidak bersungguh-sungguh...
Read More
Porprov Sulsel 2022 Tercoreng, Atlet Dayung Selayar Jadi Korban Pengeroyokan

Porprov Sulsel 2022 Tercoreng, Atlet Dayung Selayar Jadi Korban Pengeroyokan

Sinjai, Kumanika.com-- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII diwarnai insiden yang mencoreng setelah atlet dayung asal Kepulauan Selayar jadi...
Read More
Tak Ada Update Perolehan Medali, KONI Bantaeng: Panitia Porprov Kurang Siap

Tak Ada Update Perolehan Medali, KONI Bantaeng: Panitia Porprov Kurang Siap

Bantaeng, Kumanika.com-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantaeng menilai jika pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sinjai-Bulukumba tidak dalam kondisi...
Read More
Manajemen RSUD Plesiran ke Bali, DPRD Bulukumba Bantah Ikut Serta

Manajemen RSUD Plesiran ke Bali, DPRD Bulukumba Bantah Ikut Serta

Bulukumba, Kumanika.com-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba angkat bicara terkait adanya tudingan jika sejumlah anggota dewan plesiran ke Pulau...
Read More
Mahfud Dukung Pemilu Nyoblos Parpol Bukan Caleg

Mahfud Dukung Pemilu Nyoblos Parpol Bukan Caleg

Bulukumba, Kumanika.com-- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mendukung jika pemilu dikembalikan ke sistem yang lama, yakni...
Read More
AKTABE Bulukumba Target Bisa Lebih Maju dan Berkembang

AKTABE Bulukumba Target Bisa Lebih Maju dan Berkembang

Bulukumba, Kumanika.com-- Dalam perayaan Dies Natalis ke 14 tahunnya, Akademi Kebidanan Tahira Al-baeti Bulukumba, menargetkan bisa lebih maju dan berkembang....
Read More

Tokoh Masyarakat Kajang Mantapkan Dukungan ke TSY-AM di Pilkada

Tomy Satria Yulianto bersama para tokoh masyarakat di kecamatan Kajang, Sabtu (27/6/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Tokoh masyarakat Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Pung Pasakai dan Amri meminta waktu kepada Bakal Calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto untuk bersilaturahmi. Permintaan ini disampaikan saat mengetahui Tomy Satria Yulianto akan hadir pada pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kajang, Sabtu (27/6/2020).

Salah satu tokoh masyarakat, Amri langsung meminta waktu Tomy Satria melalui saluran telepon, agar meluangkan waktu bersilaturahmi sebelum menghadiri pelantikan KNPI. Seperti biasa, Tomy yang khas sebagai pemimpin tidak susah ditemui dan dihubungi siap meluangkan waktunya.

Tomy diterima di kediaman tokoh masyarakat Pantama, Pung Pasakai. Hadir ditempat tersebut Amri bersama keluarga, sahabat, kerabat dan para tetangga Pung Pasakai.

Dalam kesempatan itu, Amri mengungkap telah memantapkan pilihan politiknya kepada pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau (TSY-AM) pada Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang. Baru dua pekan ini ia memantapkan pilihan politiknya, keputusan itu juga sudah diserukan kepada keluarga dan kerabatnya.

“Saya tau kalau pak Tomy akan hadir di Kajang. Makanya saya meminta waktu untuk bersilaturahmi. Beliau adalah adik kelas saya waktu masih SMA dulu. Tapi saya baru memantapkan pilihan ke pak Tomy-Makkasau dua Minggu lalu,” kata Amri.

Amri adalah salah satu tokoh masyarakat yang memiliki hubungan dekat dengan salah satu tokoh politisi terkenal di Kajang. Mereka selalu memiliki kesamaan pandangan politik setiap pesta elektoral Pilkada. Kali ini, Amri mengalihkan dukungan dan memiliki jalan sendiri, meskipun tokoh politik itu dikabarkan telah lama ke kandidat lain. Namun dengan alasan Pilkada yang baik, Amri memilih tidak menyebut nama.

Baca Juga:  Beri Sinyal, Kader Sulsel Sebut Ilham Azikin Sahabat PKB

“Saya rasa keluarga di sini tauji semua. Tapi saya sudah bicara sama beliau, kalau memang harus mendukung bakal calon selain pak Tomy, saya bilang silahkanmaki saja jalan dan saya jalan juga, tetapi meskipun beda pilihan silaturahmi itu tetap jalan,” katanya.

Amri juga mengungkap alasan memilih Tomy Satria. Menurutnya beberapa gagasan dan ide yang ditawarkan Tomy sangat briliant. Dia melanjutkan bahwa Tomy Satria adalah pemimpin masa depan yang hebat, dimana saat ini menjabat sebagai wakil bupati namun masyarakat selalu terpancing menilai dan mengevaluasi kinerja Tomy seoalah-olah kapasitasnya sebagai Bupati.

“Kenapa demikian, karena pak Tomy Satria selalu hadir di tengah masyarakat. Kalau begitu maka selalu pula hadir di hati rakyatnya,” kata dia.

Sementara itu, Pasakai menegaskan bahwa dirinya selama ini memang sering mendukung kandidat pada setiap pesta politik Pilkada. Namun sejak 15 tahun terakhir dia tidak pernah turun langsung ke lapangan. Dia mengatakan terakhir kali aktif memberikan sokongan kandidat di lapangan saat memenangkan Andi Sukri Sappewali di periode pertama.

Kali ini, Pung Pasakai mengaku kembali terpanggil untuk mensosialisasikan pasangan pemilik Tagline Kacamatayyamo itu di lapangan. Dia pun menegaskan telah mengkonsolidasikan keluarga dan kerabat dekat. Pasakai mantapkan hati mendukung Tomy Satria setelah mengingat dan mencari jejak masa lalu Tomy Satria. Khususnya saat mulai mengabdi sebagai pejabat publik di Bulukumba.

Baca Juga:  11 Anggota DPRD Bulukumba Laksanakan Vaksinasi Dosis Pertama

“Ada banyak strategi pembangunan yang disampaikan beliau selama ini. Makanya kita harus berikan kesempatan naik sebagai Bupati. Beliau juga sering kali saya dengar ada di Kajang setiap ada kegiatan-kegiatan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa pada Pilkada sebelumnya Tomy Satria yang mendampingi Andi Sukri Sappewali hanya memiliki suara 1.600 an lebih dari kurang lebih 45.000 pemilih di Kajang. Namun hal itu bukan menjadi alasan Tomy untuk turut memberikan perhatian kepada Kajang seperti dengan kecamatan lainnya, bahkan jalan poros di depan rumahnya diaspal dimasa kepemimpinan Tomy dan Andi Sukri.

Menanggapi hal itu, Tomy Satria menyampaikan ungkapan terima kasih. Dia mengatakan bahwa dirinya akan selalu mengabdi untuk rakyat. Olehnya itu Tomy mengajak bahwa komitmen itu penting, baik komitmen pemerintah ke masyarakat maupun masyarakat ke pemerintah itu harus berjalan linear.

“Itu baru 1.600 lebih, bagaimanami kalau banyak,” ungkap Tomy sambil tertawa canda.

Setelah bersilaturahmi di kediaman Pasakai, Amri kemudian mengajak Tomy Satria untuk bersilaturahmi di kediaman keluarga dekatnya di Desa Possi Tanah. Tidak lama, Tomy kemudian melanjutkan perjalanan menghadiri pelantikan KNPI Kajang.