Home / HUKUM

Sabtu, 20 Juni 2020 - 21:34 WIB

Tipu Daya BNN Gadungan, Bawa Kabur Uang Setelah Hohohihi Dengan PSK

Anggota BNN Gadungan yang diperiksa polisi (ist)

Anggota BNN Gadungan yang diperiksa polisi (ist)

KUMANIKA.com – Aksi kejahatan seorang pemuda inisial AN (28) terhenti ditangan Satuan Reskrim Polresta Palangka Raya, Kalimantan Timur. Setelah berhubungan badan dengan seorang pekerja seks komersial (PSK).

Tak hanya berhubungan badan dengan AH. AN pun membawa kabur uang tunai milik korban senilai Rp 1 juta rupiah yang berada dalam tas. Kala itu korban sedang ganti pakaian..

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung Gultom, mengatakan AN mampu memperdayai AH (26), setelah mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga:  Polisi Bakal Periksa Pihak Klinik Yasira Pada Kasus Kematian Ibu dan Calon Bayinya di Bulukumba

Menurut Todoan Agung Gultom, kejadian itu berawal saat warga Jalan G Obo, Palangka Raya ini masuk ke warung kopi di kawasan Jalan Mahir Mahar.

“Setelah bertemu, terjadi negosiasi dengan korban untuk berhubungan badan,” kata Kompol Todoan Agung Gultom, Sabtu (20/6/2020).

Usai mengambil uang, menurut dia, pelaku kemudian kabur, hingga akhirnya korban melaporkan pelaku kepolisian.

Tak cukup lama setelah korban melaporkan AN di Polisi. Anggota Satuan Reskrim Polresta Palangka Raya berhasil meringkus pelaku di kediamannya pada Kamis (17/6/2020) lalu.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya. Dia sempat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Palangka Raya namun setelah itu hanya dikenakan wajib lapor karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun.

Baca Juga:  KPK OTT Bupati Kutai Timur dan Kepala Bappeda di Jakarta

Dalam proses penangkapan pelaku, Polresta Palangka Raya melibatkan personel dari anggota BNN Provinsi Kalteng karena adanya pengakuan dari pelaku, tetapi setelah dilakukan pengecekan ternyata bukan.

“Jadi tak hanya pengakuan sebagai anggota BNN saja tetapi juga ditindaklanjuti soal kasus pencurian yang ia lakukan,” jelasnya.

Todoan meminta peristiwa ini menjadi pelajaran untuk masyarakat, jika menemukan hal-hal seperti ini, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. (**)

Share :

Baca Juga

HUKUM

Kejaksaan Usut Dugaan Korupsi Dana Jampersal Dinkes Bulukumba

HUKUM

Dua Mobil Mewah Tersangka Kredit Fiktif Disita Kejati Sulsel

HUKUM

Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Bulukumba Terkendala Hasil Audit Inspektorat

HUKUM

Pelajar SMP Diperkosa Empat Kawanan Remaja di Tepi Sungai

HUKUM

Polsek Kajang Ringkus Pelaku Pembunuhan Kurang dari Sejam

HUKUM

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Sebagai Tersangka

HUKUM

Korupsi Rp 387 Juta, Mantan Kepala Desa Bontobaji dan Bendahara Aktif Ditetapkan Tersangka

HUKUM

Polisi Bebaskan Youtuber Ferdian Paleka