Tingkatkan Keterampilan, Polres Bulukumba Mengadakan Ujian Bela Diri

Tingkatkan Keterampilan, Polres Bulukumba Mengadakan Ujian Bela Diri

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dalam rangka meningkatkan kemampuan, serta sebagai salah satu syarat mutlak kenaikan pangkat, Personel Polres Bulukumba mengikuti Ujian bela diri Polri di Lapangan Apel Mapolres Bulukumba, Selasa(16/11/2021) pagi.

Ujian bela diri tersebut diikuti sebanyak 77 Personel Polres Bulukumba dan 21 personel Polres Selayar, serta dipimpin oleh Kasubag Renmin Dit Pol Airud Kompol I Made Mega, didampingi Paur Subbag Rohjashor SDM Polda Sulsel, Iptu Slamet Supryadi, beserta Tim.

Baca Juga:  Musim Corona, Masih Sempat-Sempatnya Pemuda di Bulukumba Ini Kantongi Sabu

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, melalui AKP H. Syafaruddin selaku Kabag Sumda mengatakan, ujian beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja, tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Personil yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP), tidak dinaikkan pangkatnya begitu saja. Tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas), serta ujian bela diri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini,” jelas AKP H. Syafaruddin.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Bulukumba Mulai Dilakukan Februari

Ia menambakan, ujian tersebut berlaku bagi semua golongan pangkat, baik Inspektur maupun Brigadir. Kemudian, apabila telah memenuhi syarat, maka berkas UKP akan diproses melalui Polda untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat.

Pada pelaksanaannya, ujian bela diri ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Penulis: ADI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template