Tim SMA 8 Bulukumba Sabet Juara I LKTI di UIN Alauddin Makassar

Tim SMA 8 Bulukumba Sabet Juara I LKTI di UIN Alauddin Makassar

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– SMA 8 Kabupaten Bulukumba meraih juara I pada lomba Ajang Kompetisi Matematika (Angka) 2021. Kegiatan tersebut diikuti Mahasiswa Tingkat Nasional serta pelajar SMA/ Sederajat Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar itu, bertajuk “Mengintegrasikan Potensi dan Prestasi Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0”.

Digelar mulai 20 hingga 24 September 2021, ada empat cabang yang diperlombakan. Diantaranya Akustik, Games Of Mathematics (GAMMA), lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Video Dokumenter.

Tim SMAN 8 Bulukumba, berhasil menduduki tempat pertama pada kategori lomba LKTI tingkat pelajar. Mereka kemudian disusul oleh tim SMK TI Bulukumba di tempat ke dua, dan di di posisi ke tiga kembali diduduki perwakilan dari SMAN 8 Bulukumba.

Sementara untuk Akustik, juara pertama diraih Band Laron-P, disusul Band Bangku Depan, dan ke tiga oleh Band Ekskul Seni SMAN 4 Bantaeng. Terakhir, posisi juara favorit diberikan kepada Band Cikustik.

Baca Juga:  Mahasiswa Akbid Tahira Debat Soal Vaksin Covid 19 Menggunakan Bahasa Konjo dan Bugis

Selanjutnya untuk Video Dokumenter, juara pertama diraih tim Solaraya Berkah, disusul Dreamsproject, dan ke tiga MAN 1 Bone.

“Untuk cabang lomba video dokumenter dan akustik, pesertanya adalah masyarakat umum. Jadi tidak semuanya membawa nama kampus atau sekolah,” jelas salah seorang panitia, Nabila.

WD Bidang Kemahasiswaan FST, Dr Muhammad Anshar, memberi selamat kepada panitia yang menurutnya telah sukses menyelenggarakan Angka 2021, sekaligus kepada para juara. Ia berharap mereka bisa kembali berpartisipasi dalam pagelaran berikutnya.

Tak hanya itu, ia berharap kepada mahasiswa agar bisa memberikan prestasi yang luar biasa di ajang internasional, nasional, maupun lokal. Semoga, katanya, kegiatan ini tetap terus dikawal bersama untuk dihadirkan kembali periode selanjutnya.

Baca Juga:  Sulsel Bakal Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 19 Juni

“Alhamdulillah atas terselenggaranya Angka 2021. Semoga memberikan manfaat untuk kita semua, dan pada periode selanjutnya bisa digelar dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Pada kategori lainnya, yakni GAMMA tingkat mahasiswa, juara pertama diraih Muhammad Fatkhurrohman dari Universitas Gadjah Mada, posisi ke dua Ahmad Hanif Muslim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, disusul Fais Afrian dari Universitas Negeri Malang.

Sedangkan GAMMA tingkat pelajar diraih Nurhayati Nurdin dari SMAN 12 Makassar sebagai juara pertama, disusul Muhammad Arsal Alhabsy Faris dari SMAN 1 Takalar untuk posisi ke dua, serta Nur Asia Sultan dari SMAN 1 Takalar sebagai juara ke tiga. Sementara, untuk posisi juara umum diraih SMAN 12 Makassar.

Selanjutnya untuk LKTI tingkat mahasiswa, juara pertama oleh tim dari Universitas Diponegoro, disusul kedua tim Politeknik Angkatan Darat, dan ketiga tim Politeknik Angkatan Darat.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template