Tim SAR Evakuasi Nelayan Sinjai di Perairan Laut Timur Selayar

SELAYAR, KUMANIKA.com–KLM Lappa Mas 06 GT 25 yang mengalami rusak mesin di perairan laut sebelah timur Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menuju Pelabuhan Pamatata, Jumat (18/12/2020).

Kapolres kepulauan Selayar melalui Paur Humas IPDA Hasan membebarkan, KLM lappa Mas 06 bertolak dari Pulau Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar tujuan Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Ia menjelaskan, Kapal Lappa Mas 06 ini dari Desa Tongke-tongke untuk membeli ikan di sekitar Kecamatan Takabonerate.

Baca Juga:  Tiga Terduga Pelaku Curanmor Kembali Diringkus Polres Bulukumba

ABK kapal lappa Mas 06 sempat merapat di Pulau Rajuni untuk membawa Subhan yang juga sebagai pemilik kapal, berobat di Pustu Desa Rajuni karna sakit demam tinggi herpes zoster.

Berselang lama, hal itu mengakibatkan ia meninggal dunia sehingga Para ABK sepakat untuk membawa jenazah Almarhum kembali ke kampungnya di Desa Tongke-tongke Kabupaten Sinjai.

“Kapal lappa Mas 06 berangkat dari Rajuni pada Rabu 16 Desember 2020 sekitar pukul 22.00 Wita. Namun baru sekitar 2 jam perjalanan, kapal mengalami truble mesin di perairan laut sebelah timur Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelas Humas Polres Selayar, Ipda Hasan.

Baca Juga:  Kembali Bertambah 8 Kasus, Positif Covid-19 di Bulukumba Hampir 200 Kasus

kapal ini memuat 7 orang Awak, diantaranya Subhan sebagai Nahkoda, Iksan sebagai KKM dan Imran, Rivaldiansyah, Muh Dahlan,Ashar Maulana, Arif masing-masing sebagai ABK.

“Seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pamatata Selayar, namun informasi terbaru dari Tim SAR Gabungan Selayar, seluruh korban telah diserahkan ke keluarganya yang datang dari Tongke-Tongke, Sinjai menjemput seluruh korban di Pelabuhan Pamatata,” tutup Ipda Hasan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template