Home / POLITIK

Kamis, 30 Juli 2020 - 18:07 WIB

Terima Rekomendasi Demokrat, AHP-AMM Redam Langkah JMS-Hamas di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) berpasangan Andi Murniyati Makking (AMM) dikabarkan telah menerima rekomendasi partai Demokrat untuk mencukupkan kouta dukungan di Pilkada Bulukumba Desember ini.

Rekomendasi tersebut dikatakan menjadi sinyal untuk mendesak Jamaluddin M Syamsir yang berpaket dengan Andi Mattampawali AS (Andi Ungko) ‘buang handuk’ mengikuti kontestasi lima tahunan itu. Dimana sebelumnya, AHP-AMM juga dikabarkan telah mengantongi rekomendasi partai Hanura format B1 KWK.

Dengan demikian, pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati AHP-AMM sudah mengantongi dua rekomendasi partai yakni Demokrat dan Hanura sebagai bentuk dukungan maju bertarung di Pilkada Bulukumba 2020.

Baca Juga:  KPU Bulukumba Tunjuk 12 Kuasa Hukum Hadapi Gugatan MK

Hal tersebut diungkapkan ketua tim Pemenangan AHP-AMM yang bertagline Bulukumba Bangkit, Irwan Natsir melalui keterangan tertulis kepada Kumanika.com usai menerima Rekomendasi usungan Pilkada di DPP Demokrat.

“Alhamdulilah kami baru saja kembali menerima rekomendasi partai Demokrat. Ini merupakan rekomendasi kedua setelah Hanura dan ini artinya syarat untuk mencukupkan delapan kursi semakin dekat,” ungkap Ketua Tim Pemenangan AHP-AMM, Irwan Nasir, Kamis, 30 Juli 2020.

Irwan Nasir mengaku, Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tak asal keluarkan rekomendasi tentu penuh dengan pertimbangan. Namun melihat adanya peluang kemenangan AHP-AMM di Pilkada Bulukumba sehingga pada akhirnya resmi menyatakan dukungan.

Baca Juga:  Permata TSY-AM Siap Gas Pool Menangkan Pilkada Bulukumba

Saat ini kata Irwan,  AHP-AMM selain berkonsentrasi mencukupkan kursi sebagai syarat melakukan pendaftaran di KPU, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami masih menunggu dukungan dari partai pengusung berikutnya. Setelah Hanura dan Demokrat akan segera menyusul rekomendasi Golkar. Secara umum kami semakin yakin dan semangat bahwa InsyaAllah kami akan menang di Pilkada Bulukumba,” tutupnya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

POLITIK

Serahkan Rekomendasi Pilkada Bulukumba, PKS: Nilai Kejujuran Ada di Harapan Baru

POLITIK

Ingatkan Bawaslu, Kopel Bulukumba Sebut Birokrasi Tak Netral Lebih Berbahaya dari Politik Uang

POLITIK

PKB Bulukumba Komitmen Menangkan TSY-AM di Pilkada Bulukumba

POLITIK

HM21 Terpilih, Penjaga Pasien RSUD Bulukumba Siap-Siap Nikmati Makan Minum Gratis

DAERAH

Pendaftaran Paslon Pilkada Bulukumba, AHP-AMM Tetap Tercatat Sebagai Pendaftar Pertama

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Dalami Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A

DAERAH

Tambah 2 Lagi, Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada Bulukumba Kini 13 Kasus

POLITIK

Andi Utta-Edy Manaf Minta Maaf Tak Bisa Ajak Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut di KPU
error: Content is protected !!