Tebing Setinggi 50 Meter di Dusun Mattirodeceng Kindang Longsor

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Hujan deras yang menguyur Desa Kindang, Kecamatan Kindang mengakibatkan tebing setinggi 50 meter longsor, Kamis (18/3/2021).

Longsor yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita di Dusun Mattirodeceng itu mengakibatkan jalan Desa Kindang dengan Desa Kahayya terputus.

Warga Desa Kindang, Arham, saat dikonfirmasi kumanika.com mengatakan, bahwa hujan mulai menguyur Desa Kindang dan sekitarnya sejak siang hari.

“Memang sudah hujan sejak siang. Jadi kemungkinan longsor itu terjadi sore hari karena tidak ada yang melihat pasti longsor berlangsung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba di Kabupaten Bulukumba, 4 Polisi Dapat Reward

Material longsor yang menutupi jalan pengubung dua desa tersebut belum bisa dibersihkan warga lantaran kondisi tanah yang masih labil dan tidak adanya alat memadai cukup membahayakan warga.

“Masih sulit dibersihkan, jadi dibersihkan seadanya saja karena masih ditakutkan jangan sampai longsor lagi. Apalagi peralatan yang ada terbatas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Mattirodeceng, Ikbal, yang dikonfirmasi awak media mengaku jika tebing setinggi 50 meter dengan lebar 15 meter tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:  Gelar Rapat Pleno Tertutup,  Golkar Bulukumba Ricuh

“Untung tidak ada yang melintas saat kejadian, karena tebalnya sekitar 2 meter materialnya,” singkatnya.

Ikbal berharap agar, pemerintah daerah dapat mengirimkan armada pembersih dan alat berat untuk membersihkan material longsong untuk bisa dilalui warga.

“Ini jalan penghubung dengan Desa Kahayya. Jadi kami harap ada alat yang bisa membersihkan material ini agar akses jalannya terbuka,” harapnya.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template