Home / POLITIK

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:03 WIB

Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar di Pilkada Bulukumba Ditangan AHP-AMM

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Perebutan rekomendasi Partai Golkar terus menjadi perbincangan publik Kabupaten Bulukumba, pasalnya Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) bersaing ketat dengan salah satu kader Golkar Jamaluddin M Syamsir yang juga menyatakan sikap maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe secara tegas menyatakan jika rekomendasi partai Golkar diserahkan kepada Andi Hamzah Pangki berpasangan dengan Ketua DPD Demokrat Bulukumba Andi Murniyati Makking (AMM) . Putusan tersebut telah disepakati oleh DPP Golkar.

“Keputusan partai Golkar telah final dan rekomendasi diserahkan kepada Hamzah Pangki berpasangan dengan Andi Murniyati di Pilkada Bulukumba,” tegasnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Baca Juga:  TSY-Makassau Perkenalkan 7 Jubir dan Masing-Masing Perannya

Taufan mengatakan jika berdasarkan keputusan DPP Golkar, untuk Pilkada di Sulsel telah di serahkan kepada DPD I Sulsel untuk menentukan calon yang akan diusung. Sehingga berdasarkan kualitas dan kemampuan, maka AHP dianggap layak untuk mendapatkan dukungan partai Golkar.

“Jadi biar publik tahu dan partai Koalisi tahu kalau partai Golkar itu sudah jatuh ke tangan Andi Hamzah Pangki (AHP). Jadi sisa menunggu mekanisme penerbitan format B1KWK,” ujarnya.

Dari berbagai segi pertimbangan, menurut Walikota Parepare ini. Selain sebagai kader, fakta-fakta yang ada dilapangan merupakan salah satu dasar rekomendasi Golkar diberikan kepada AHP.

“Saya yakin sekali rekomendasi diberikan ke AHP. Berdasarkan fakta-fakta dilapangan, Andi Hamzah memang layak dan dia merupakan kader terbaik Golkar,” tegasnya.

Baca Juga:  DPP Golkar: Tidak Ada Nama Hamza Pangki Diusung pada Pilkada Bulukumba

Diketahui, Andi Hamzah Pangki menyatakan maju dalam kontestasi lima tahunan berpasangan dengan Andi Murniyati Makking dengan partai usungan Golkar 4 kursi, Demokrat 2 kursi, dan Hanura 2 kursi. Koalisi tersebut mencukupi syarat pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Terpisah, Andi Hamzah Pangki yang dikonfirmasi mengatakan jika saat ini dirinya tengah berada di Jakarta untuk mengurus segala kelengkapan pencalonan dirinya. Ia optimistis jika dirinya akan sampai pada proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka 4-6 September mendatang.

“InsyaAllah kita sudah siap untuk mendaftar di KPU. Saat ini kita tengah melengkapi seluruh berkas kelengkapan pendaftaran. Kita cukup yakin akan sampai ditahap itu,” ucapnya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

DAERAH

Keputusan Final, AHP-AMM Resmi Diusung Golkar pada Pilkada Bulukumba

POLITIK

KPU Bukukumba Akan Tegur Paslon yang Mobilisasi Massa Saat Pengambilan Nomer Urut

POLITIK

Karaeng Mallanti Bakal Kumpulkan Keluarga Raja Kindang Menangkan HM21

HEADLINE

Wagub Sulsel Diisukan Maju Calon Wali Kota Makassar?

HEADLINE

Bawaslu Bulukumba Dalami Keterlibatan Oknum ASN Pada Paslon Nomor 4

POLITIK

Survei INDex Indonesia Unggulkan Petahana Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto

POLITIK

Kenapa Nakes Wajib Dukung Askar-Pipink?, Praktisi Kesehatan: Mereka Paham ‘Keringat’ kita

POLITIK

Uji Petik Debat Kandidat Pilkada Bulukumba: Wacana Kampanye Paslon Menentukan Konsistensi?