Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:03 WIB

Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar di Pilkada Bulukumba Ditangan AHP-AMM

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Perebutan rekomendasi Partai Golkar terus menjadi perbincangan publik Kabupaten Bulukumba, pasalnya Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) bersaing ketat dengan salah satu kader Golkar Jamaluddin M Syamsir yang juga menyatakan sikap maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe secara tegas menyatakan jika rekomendasi partai Golkar diserahkan kepada Andi Hamzah Pangki berpasangan dengan Ketua DPD Demokrat Bulukumba Andi Murniyati Makking (AMM) . Putusan tersebut telah disepakati oleh DPP Golkar.

“Keputusan partai Golkar telah final dan rekomendasi diserahkan kepada Hamzah Pangki berpasangan dengan Andi Murniyati di Pilkada Bulukumba,” tegasnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Baca Juga:  Didukung Partai Perindo, Andi Utta-Edy Manaf Dapat Mesin Baru Berkekuatan 3616 Suara

Taufan mengatakan jika berdasarkan keputusan DPP Golkar, untuk Pilkada di Sulsel telah di serahkan kepada DPD I Sulsel untuk menentukan calon yang akan diusung. Sehingga berdasarkan kualitas dan kemampuan, maka AHP dianggap layak untuk mendapatkan dukungan partai Golkar.

“Jadi biar publik tahu dan partai Koalisi tahu kalau partai Golkar itu sudah jatuh ke tangan Andi Hamzah Pangki (AHP). Jadi sisa menunggu mekanisme penerbitan format B1KWK,” ujarnya.

Dari berbagai segi pertimbangan, menurut Walikota Parepare ini. Selain sebagai kader, fakta-fakta yang ada dilapangan merupakan salah satu dasar rekomendasi Golkar diberikan kepada AHP.

“Saya yakin sekali rekomendasi diberikan ke AHP. Berdasarkan fakta-fakta dilapangan, Andi Hamzah memang layak dan dia merupakan kader terbaik Golkar,” tegasnya.

Baca Juga:  Adik Bupati: Keluarga Besar Sarajae Tak Dukung TSY-AM di Pilkada Bulukumba

Diketahui, Andi Hamzah Pangki menyatakan maju dalam kontestasi lima tahunan berpasangan dengan Andi Murniyati Makking dengan partai usungan Golkar 4 kursi, Demokrat 2 kursi, dan Hanura 2 kursi. Koalisi tersebut mencukupi syarat pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Terpisah, Andi Hamzah Pangki yang dikonfirmasi mengatakan jika saat ini dirinya tengah berada di Jakarta untuk mengurus segala kelengkapan pencalonan dirinya. Ia optimistis jika dirinya akan sampai pada proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka 4-6 September mendatang.

“InsyaAllah kita sudah siap untuk mendaftar di KPU. Saat ini kita tengah melengkapi seluruh berkas kelengkapan pendaftaran. Kita cukup yakin akan sampai ditahap itu,” ucapnya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Emak-Emak di Kindang Serukan Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Sarankan Perbaikan Wilayah Penyebab Banjir Berdasarkan Aturan

KABAR PARLEMEN

Tak Usung Kader di Pilkada Bulukumba, Golkar Cenderung ke Dua Kandidat Ini

KABAR PARLEMEN

Ketua Harian Golkar Bulukumba: Ada yang Mengaku PLT Mau Ambil Paksa Golkar

KABAR PARLEMEN

DPRD Siap Kawal Pengembangan Potensi Kelautan Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Tok! Pemerintah dan DPRD Bulukumba Tetapkan Target APBD 2021 Rp 1,5 Triliun Lebih

KABAR PARLEMEN

Resmi Mendaftar di KPU Selayar, Bacalon ZAS Diusung Tiga Parpol

KABAR PARLEMEN

Ini Program Pakta Integritas HM21 yang Ramai Dibahas Masyarakat Bulukumba