Home / NEWS

Senin, 8 Maret 2021 - 14:43 WIB

Tangani Covid-19, Pemkab Bulukumba Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyelenggarakan pertemuan advokasi, sosialisasi dan komunikasi kegiatan vaksinasi Covid-19 pada tahap 2 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin, 8 Maret 2021.

Hal ini merupakan bukti dari upaya pemerintah kabupaten Bulukumba dalam menangani penyebarluasan covid-19 yang sudah setahun mewabah.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Wahyuni, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua kali, agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai.

Baca Juga:  Kadinkes Sulsel Sebut 12 Kabupaten Aman Covid-19, Berikut Daftarnya

“Kami sampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kenapa dilakukan dua kali agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai,” ujarnya, Senin 8 Maret 2021.

Tak hanya itu, dr Wahyuni menambahkan mengenai tahap pelaksanaan vaksinasi, dimana akan dilakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, mengecek tempat vaksin dan melalukan pengecekan kelayakan dimana layak atau tidaknya sasaran tersebut menerima vaksin.

“Untuk tahapan pelaksanaan vaksinasi lanjutan kami akan lakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, pengecekan kelayakan tempat vaksin dan mengecek kelayakan sasaran yang akan divaksin,” tambahnya.

Baca Juga:  Sehari Jelang HUT Bulukumba ke-61, Layar Pinisi Akhirnya di Benahi

Pada kesempatan itu juga, dihadapan para unsur Forkopimda Bulukumba, perwakilan OPD, Camat se-Kabupaten Bulukumba, media online, media cetak dan eletronik serta kelompok-kelompok yang akan menjadi sasaran vaksinasi Wahyuni meminta adanya kerja sama dalam membantu memberikan data sasaran vaksinator.

“Kepada seluruh stakeholder, Kami minta kerjasamanya yakni membantu kami dalam memberikan data sasaran vaksinator,” pintanya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

KKB Mamuju Nilai Pemerintah Lamban Respon Warga Bulukumba Terdampak Gempa Sulbar

NEWS

Aset Tersangka Kredit Fiktif Disegel, Puluhan Karyawan Terdampak

DAERAH

Azikin Solthan Bantu Gerbang Antiseptik Sejumlah Masjid di Makassar

DAERAH

PKK Bantaeng Dorong Produksi Mi Rumput Laut

NEWS

Pro dan Kontra Rencana Investasi Perkebunan Sawit Salim Group

DAERAH

Manfaatkan Teknologi, Upaya Pemkab Bulukumba Maksimalkan Pendapatan Asli Daerah

DAERAH

Pemberhentian Sepihak Petugas Posyandu di Bulukumba Diduga Karena Imbas Pilkades

HEADLINE

Presiden Jokowi Harap Keluarga Tak Ambil Paksa Jenzah Covid-19
error: Content is protected !!