Home / NEWS

Senin, 8 Maret 2021 - 14:43 WIB

Tangani Covid-19, Pemkab Bulukumba Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyelenggarakan pertemuan advokasi, sosialisasi dan komunikasi kegiatan vaksinasi Covid-19 pada tahap 2 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin, 8 Maret 2021.

Hal ini merupakan bukti dari upaya pemerintah kabupaten Bulukumba dalam menangani penyebarluasan covid-19 yang sudah setahun mewabah.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Wahyuni, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua kali, agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai.

Baca Juga:  Peka Bencana Sulbar, Pemkab Bulukumba Turut Galang Dana Bantuan

“Kami sampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kenapa dilakukan dua kali agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai,” ujarnya, Senin 8 Maret 2021.

Tak hanya itu, dr Wahyuni menambahkan mengenai tahap pelaksanaan vaksinasi, dimana akan dilakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, mengecek tempat vaksin dan melalukan pengecekan kelayakan dimana layak atau tidaknya sasaran tersebut menerima vaksin.

“Untuk tahapan pelaksanaan vaksinasi lanjutan kami akan lakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, pengecekan kelayakan tempat vaksin dan mengecek kelayakan sasaran yang akan divaksin,” tambahnya.

Baca Juga:  Camat Tidak Hadiri Sosialisasi Vaksinasi, Djunaedi: Jangan Main-main!

Pada kesempatan itu juga, dihadapan para unsur Forkopimda Bulukumba, perwakilan OPD, Camat se-Kabupaten Bulukumba, media online, media cetak dan eletronik serta kelompok-kelompok yang akan menjadi sasaran vaksinasi Wahyuni meminta adanya kerja sama dalam membantu memberikan data sasaran vaksinator.

“Kepada seluruh stakeholder, Kami minta kerjasamanya yakni membantu kami dalam memberikan data sasaran vaksinator,” pintanya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Polemik Pembongkaran Pagar Pasar Tanete, DPRD Bulukumba Terima Aspirasi Warga

NEWS

Sempat Hilang Kontak, KMP Bontoharu Menuju Selayar Dalam Posisi Aman

DAERAH

5 Koperasi Berprestasi di Bantaeng Dapat Penghargaan di Hari Koperasi

NEWS

Anggota Dewan di Bulukumba Akui Istrinya Positif Covid-19

DAERAH

Upacara HUT RI ke 75 di Halaman Kantor Bupati Bulukumba Tetap Semarak Meski Terbatas

DAERAH

Videonya Viral, Polisi Cari Perempuan Berdaster Merah yang Joget di Lampu Merah Bulukumba

NEWS

Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan, Bupati Klaim Tunggu Kelengkapan Surat

NEWS

Ketua DPRD Bulukumba Saksikan Penyerahan BLT di Gantarang