Tanah Wakaf Warga Batu Karopa, DMI Bulukumba Resmi Bangun Masjid Nur Qadri

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba, Sulsel resmi membangun masjid Nur Qadri di Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. Pembangunannya secara resmi dilakukan setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh Staf Ahli Bupati Bulukumba, Darmawati, Rabu (2/6/2021).

Bangunan masjid didirikan di atas tanah yang diwakafkan oleh warga bernama Arman, H. Barang ke DMI Bulukumba seluas 150 Meter persegi (10x15M). Secara resmi pembangunan masjid ini dilaksanakan, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Ketua DMI Kabupaten Bulukumba, H. Andi Muttamar Mattotorang mengungkap rasa syukur dan terima kasih kepada pewakaf atas ketulusannya mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Nur Qadri.

Baca Juga:  Batal Berangkat, Biaya 403 Jamaah Calon Haji Bulukumba Akan Kembali

“Dalam sabda Nabi Muhammad SAW barangsiapa yang mewakafkan tanahnya dan membangun masjid karena Allah, maka Allah SWT akan membangunkan mahligai didalam surga, menyumbang uang, menyumbang pasir, batu bata, semen sekalipun hanya satu zak itu adalah termasuk bagian dari membangun’ masjid,” Kata Andi Muttamar, Kamis (3/6/2021).

Mantan ketua DPRD 2 Periode itu membeberkan pembangunan Masjid Nur Qadri ditargetkan selesai satu tahun ke depan, dan siap digunakan pada ramadan tahun 1443 Hijriyah 2022 Masehi.

Lanjut HAM, -Akronim HA Muttamar-, sumber dana pembangunan masjid juga datang dari berbagai dermawan.

Baca Juga:  Responsifitas Bhabinkamtibnas Dalam Menekan Laju Pendemi

“Tentunya kami berharap masyarakat bersama-sama memberi sumbangsi atas pembangunan masjid ini. Dengan ridho Allah SWT,” Kunci Andi Muttamar.

Pembangunan masjid ini pun diapresiasi oleh Darmawati, staf ahli Bupati Bulukumba. Ia meminta, momentum pembangunan ini digunakan untuk memperbanyak amal ibadah.

“Dan setelah selesai pembangunan masjid ini mari bersama sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan Sholat berjamaah, dan saya berterimakasih kepada ketua DMI yang telah menerima wakaf untuk pembangunan masjid dari H.Barang Semoga semua diberkahi oleh Allah SWT,” Untainya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template