Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kelurahan Tenuntung Keluhkan Jalan yang Rusak

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Warga Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Bulukumba mengeluhkan kondisi jalan disekitar lingkungan Durian yang tak kunjung mendapat perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Ati salah satu warga Kelurahan Tanuntung, mengaku jika jalan yang setiap harinya digunakan warga untuk beraktivitas. Pasalnya telah bertahun-tahun jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

“Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum di perbaiki, tidak tahu sudah berapa tahun yang jelas sudah cukup lama jalan ini rusak, padahal ini jalan merupakan akses utama kami dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Baca Juga:  Pengembangan Peternakan Sapi Bulukumba, Bupati Akan Buka Jalur Pemasaran di Australia

Selain itu Tamiro, yang juga warga sekitar menambahkan warga cukup kesulitan jika musim hujan tiba. Selain jalan yang berdebu, jika hujan turun warga harus melalui kubangan lumpur yang licin dan beresiko untuk warga.

“Iya, warga cukup tersiksa jika lewat dijalan itu. Kalau musim kemarau, jalanan berdebu. Begitu juga kalau hujan turun, jalan jadi licin karena berlumpur,” keluhnya.

Sementara itu, Lurah Tanuntung, Suryani Dwi Dinar saat di konfirmasi melalui telepon selularnya membenarkan jika jalan tersebut telah lama dikeluhkan warga karena kondisinya sudah rusak parah.

Baca Juga:  Tak Kunjung Dapat Perhatian, Warga Tutup Jalan Desa Batunilamung 

Ia mengaku jika jalan tersebut memiliki fungsi yang penting sebagai jalan yang menghubungkan antar kampung. Dan menjadi jalan utama masyarakat saat beraktivitas.

“Untuk perbaikan, usulan pembangunan jalan sudah di sampaikan dan sudah masuk dalam perencanaan tahun ini, semoga secepatnya jalan ini bisa di perbaiki karena penguna jalan ini lebih banyak anak sekolah,” tutupnya.

Reporter: Alim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template