Home / NEWS

Jumat, 18 Desember 2020 - 15:17 WIB

Tak Ada Kerumunan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Bulukumba

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menegaskan, melarang kerumunan dan perayaan pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 di tempat umum.

Hal itu disampaikan Kasubag Publikasi bagian Humas Pemda, Andi Ayatullah Ahmad, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Memang sejak beberapa bulan lalu bupati telah mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan melakukan kegiatan yang melibatkan interaksi banyak orang, termasuk perayaan Natal dan Tahun Baru,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Pemkab Bulukumba dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak akan memberikan izin kegiatan pergantian tahun dalam bentuk apapun.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Ziarah Makam Pahlawan di TMP dan MPN Andi Sulthan Daeng Radja

Terkait surat edaran khusus terkait pelarangan perayaan natal dan tahun baru di tempat umum lanjut dia, akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andi Buyung Saputra juga menegaskan, tidak boleh ada kegiatan yang melibatkan banyak orang di tempat umum pada perayaan natal dan tahun baru.

“Perlu dirilis bahwa Pemda Bulukumba dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak akan memberikan izin kegiatan pergantian tahun dalam bentuk apapun,” tegas Andi Buyung.

Baca Juga:  Pansus II DPRD Bulukumba Rapat Bersama Pemda

Sekadar diketahui, berdasarkan grafis Covid-19 Bulukumba, terdapat 428 kasus positif. 370 diantaranya dinyatakan sembuh, 16 meninggal dunia, dan 40 diisolasi ditambah dua pasien dalam perawatan.

Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa situasi pandemi Covid-19 di Bulukumba masih mencekam. Sehingga masyarakat diimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Update Corona Indonesia 3 Juni: Positif Corona Capai 28.233 Kasus

DAERAH

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

DAERAH

Tak Ada Pagu Anggaran Jadi Penguatan Indikasi Korupsi pada Kasus BOK Dinkes Bulukumba

NEWS

TPST di Kawasan Wisata Bira Terbengkalai, Sampah Menumpuk dan Berserakan

NEWS

Cegah Kelangkaan Pupuk, Polres Bulukumba Beri ‘Warning’ Distributor dan Pengecer

NEWS

30 Saksi Diperiksa, Kejari Terus Dalami Dugaan Penyimpangan Jampersal Dinkes Bulukumba

NEWS

Kabar Duka, Kadis PMD Bulukumba Andi Kurniady Meninggal Dunia

DAERAH

Lapas Bulukumba Tampung 280 Orang Napi Narkoba
error: Content is protected !!