Home / KABAR PARLEMEN

Minggu, 21 Maret 2021 - 13:02 WIB

Support Program Kotaku, Patudangi Harap Partisipasi Masyarakat

BULUKUMBA, KUMANIKA. com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba berharap adanya dukungan masyarakat terhadap realisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2021, Kelurahan kalumeme Kecamatan Ujung Bulu.

Wakil Ketua DPRD H Patudangi Azis didampingi Anggota Komisi C DPRD Bulukumba, Pasakai, menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kalumeme untuk memberikan dukungan  terkait lokasi atau lokus yang mendapatkan bantuan program Kotaku ini

“Alhamdulillah bantuan dari Anggota DPR RI Bapak Iwan Darmawan Aras ini bisa di manfaatkan dan masyarakat kalumeme bisa memberi dukungan dan bersama-sama mensupport atas pelaksanaan program Kotaku ini dan dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program tersebut,” katanya.

Patudangi juga menyampaikan jika dalam proses bantuan ini di harap bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat, jangan sampai bantuan selanjutnya tidak lagi bisa di manfaatkan oleh masyarakat Kalumeme.

Baca Juga:  Ketua DPRD Harap Kemitraan Dengan Eksekutif Tak Goyah

“Saya berharap pada semua pemangku kepentingan yang ada di kelurahan kalumeme ini agar bersama-sama mensupport program ini dan mendukung program ini karena di bulukumba hanya Bintarore dan Kalumeme yang mendaptkan bantuan ini,” Ungkapnya.

Patundangi juga mensupport kegiatan kotaku ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Iwan Darmawan Aras, Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang di wakili oleh Koordinator Roemah Djoeang AIA Bulukumba, Amin Lahaseng.

“Dengan bantuan ini kita berharap mampu mengurangi beban pemerintah daerah dalam hal penuntasan daerah kumuh”, Ujarnya.

Dikatakan Patudangi, Bantuan di kelurahan Kalumeme pada program Kotaku sebesar Rp 1 Milyar lebih. Pelaksanaan itu atas aspirasi dari Anggota DPR RI H Iwan Darmawan Aras melalui Dinas Pemukiman, Perumahan, Pertanahan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Penipuan Arisan Online, Kuasa Hukum Minta Masyarakat Berhati-hati

“Saya meminta kepada pak kadis agar bantuan dari pusat ini bisa berlanjut dan tidak membebani anggaran APBD,” tungkasnya.

Lanjut Patudangi mengatakan jika Program Kotaku bermaksud untuk membangun sistem yang terpadu untuk penanganan kumuh, dimana pemerintah daerah mampu berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan. Dalam perencanaan maupun implementasinya mengedepankan partisipasi masyarakat.

“Kita akan support program ini dari DPRD, dan saya selaku wakil ketua dprd sangat mendukung ini, silahkan teman-teman dari opd terkait melakukan inovasi dan berkomunikasi dengan teman-teman kita yang ada di dpr ri khususnya dari dapil sulsel 1,” Tutupnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Ketua Komisi A  Minta Pemda Segera Serahkan RPJMD Ke DPRD Bulukumba 

KABAR PARLEMEN

Soal Pengembalian Kerugian Negara, Pansus Covid-19 DPRD Belum Keluarkan Rekomendasi

KABAR PARLEMEN

Komisi A Kunker ke DPRD Sidoarjo, Konsul Pilkades Sistem E-Voting

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Sosialisasi Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik di Rilau Ale

KABAR PARLEMEN

Fraksi PPP Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkab Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Target Rampungkan Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban 2019 Minggu Malam

KABAR PARLEMEN

Limbah Tambak Udang Milik PT Asindo Dikeluhkan Warga, Fahidin: Jangan Sengsarakan Nelayan

KABAR PARLEMEN

Rapat Monitoring dan Evaluasi, Pemerintah Desa Disebut Senang Bisa Sharing di DPRD Bulukumba