Home / NEWS

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:17 WIB

STQH ke-VIII Bantaeng Diharap Lahirkan SDM yang Berkualitas

IST

IST

BANTAENG, KUMANIKA.com– Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin secara resmi membuka seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VIII tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Seleksi hafidz-hafidzah, qori-qori’ah dari delapan kecamatan se-Kabupaten Bantaeng dipersiapkan untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap April mendatang.

“Selain untuk menstiarkan Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Kabupaten Bantaeng,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H Hartawan Zainuddin.

Baca Juga:  Dorong Pertanian Alami, Bupati Bantaeng Bagi-bagi Pupuk Organik

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menghaturkan apresiasi dan penghargaan atas upaya maksimal para panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya harap pada pelaksanaan STQH ke-VIII ini seleksi betul-betul dimanfaatkan dengan baik, dengan peserta yang merupakan penduduk asli Bantaeng sehingga dapat berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional berdasarkan potensi sendiri”, ujarnya.

Sahabuddin menitipkan harapan kepada para dewan hakim dan dewan juri agar menilai dengan objektivitas dan kualitas, sehingga dapat diunggulkan pada tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Ilham Azikin Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

“Kalah dan menang adalah biasa, yang terpenting adalah meningkatkan prestasi dan silaturrahim diantara kita”, tambah Sahabuddin.

Seleksi STQH diikuti 160 orang peserta yang merupakan utusan dari 8 kecamatan, serta sebanyak 37 orang dewan hakim dan dewan juri. Akan berlangsung selama 5 hari, dimulai pada 22 Februari sampai dengan 26 Februari 2021.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Kapal Senilai Rp2 Miliar Milik Perhubungan, Rusak Tak Terawat di Bulukumba

NEWS

Internalisasi Nilai Iman Dalam Menyongsong Ramadhan di Tengah Pandemi

NEWS

Kapolda Sulsel Pantau Posko Operasi Lilin Tahun 2020 di Kawasan Wisata Bira

NEWS

Bantaeng dan Selayar Terbaik Pengelolaan Keuangan Daerah di Selatan Sulsel

NEWS

Asuransi Pertanian Lindungi Petani Desa Nipa-nipa dari Kerugian Akibat Kemarau

NEWS

Rahmat Gobel Ingin Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan di Kabupaten Bantaeng

NEWS

Setelah Dinas PUTR Sulsel, Rumah Agung Sucipto Digeledah KPK

NEWS

Kembali Kepung DPRD Bulukumba, Massa Desak Dewan Kompak Tolak UU Cipta Kerja