Home / DAERAH

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:17 WIB

STQH ke-VIII Bantaeng Diharap Lahirkan SDM yang Berkualitas

IST

IST

BANTAENG, KUMANIKA.com– Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin secara resmi membuka seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VIII tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Seleksi hafidz-hafidzah, qori-qori’ah dari delapan kecamatan se-Kabupaten Bantaeng dipersiapkan untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap April mendatang.

“Selain untuk menstiarkan Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Kabupaten Bantaeng,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H Hartawan Zainuddin.

Baca Juga:  Dua Dusun di Bantaeng Akhirnya Teraliri Listrik Dikepemimpinan Ilham Azikin

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menghaturkan apresiasi dan penghargaan atas upaya maksimal para panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya harap pada pelaksanaan STQH ke-VIII ini seleksi betul-betul dimanfaatkan dengan baik, dengan peserta yang merupakan penduduk asli Bantaeng sehingga dapat berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional berdasarkan potensi sendiri”, ujarnya.

Sahabuddin menitipkan harapan kepada para dewan hakim dan dewan juri agar menilai dengan objektivitas dan kualitas, sehingga dapat diunggulkan pada tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Dorong Peningkatan Produksi Ternak Ayam

“Kalah dan menang adalah biasa, yang terpenting adalah meningkatkan prestasi dan silaturrahim diantara kita”, tambah Sahabuddin.

Seleksi STQH diikuti 160 orang peserta yang merupakan utusan dari 8 kecamatan, serta sebanyak 37 orang dewan hakim dan dewan juri. Akan berlangsung selama 5 hari, dimulai pada 22 Februari sampai dengan 26 Februari 2021.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

DAERAH

Ketua TP PKK Bantaeng Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

DAERAH

Pemberhentian Sepihak Petugas Posyandu di Bulukumba Diduga Karena Imbas Pilkades

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Dalami Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A

DAERAH

Broadwalk Titik Nol Ambruk, Dinas Pariwisata Disebut Tak Miliki Kajian Lingkungan

DAERAH

Hasil Tes Swab Pasien Covid-19 Bocor, Kadis Kesehatan Bulukumba Minta Maaf

DAERAH

Pembangunan Jembatan Kalamisu Bangkitkan Asa Masyarakat Sinjai

DAERAH

Dapat Dukungan Pemkab, Penerimaan Pajak di Bantaeng Capai 96,71 Persen
error: Content is protected !!