Home / KABAR PARLEMEN

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:42 WIB

Sopir ‘Pete-pete’ Jadi Amunisi Baru Paket Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Silaturahmi Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf bersama sejumlah sopir Pete-pete, Kamis (30/7/2020) malam. [IST]

Silaturahmi Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf bersama sejumlah sopir Pete-pete, Kamis (30/7/2020) malam. [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kehadiran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali YusufAndi Edy Manaf menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba mendatang cukup menarik parhatian sejumlah masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung amunisi dukungan langsung berdatangan untuk menyatakan dukungan kepada pasangan dengan tagline “Harapanta Semua” ini. Terbaru, sejumlah sopir Pete-pete alias angkutan umum membentuk tim relawan untuk Andi Utta-Andi Edy.

Koordinator Relawan Sopir Pete-pete Bulukumba, Marzuki mengatakan jika keputusan para sopir Pete-pete yang tergabung dalam timnya didasari dengan visi-misi yang ditawarkan Andi Utta-Andi Edy untuk Kabupaten Bulukumba kedepannya.

“Kami melihat beliau (Andi Utta-Andi Edy) menyatakan keinginannya untuk menjadi pemimpin karena ada harapan yang sangat menjanjikan buat kami para sopir Pete-pete,” terangnya, saat menghadiri pertemuan yang dihadiri Andi Edy Manaf di Al Cafe, Jalan Durian, Kamis, 30 Juli 2020 malam.

Selain dekat dan tidak memiliki sekat dengan masyarakat. Marzuki meyakini jika Andi Utta-Andi Edy hadir menawarkan solusi penataan transportasi umum yang jauh lebih baik. Transportasi umum selama dianggapnya seakan hilang dan tidak mendapat solusi pembenahan.

Baca Juga:  Di Basis Rivalnya, HM21 Dipuji Masyarakat

“Selama ini kami merasa terkucilkan dengan kondisi transportasi umum yang makin mencekik para sopir Pete-pete yang menggantungkan hidupnya disitu. Andi Utta-Andi Edy menawarkan kami solusi dan perhatian atas kondisi kami selama ini,” ungkapnya

Marzuki mengaku jika ratusan sopir Pete-pete yang tersebar hampir di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Bumi Panrita Lopi dengan tegas dan siap untuk memenangkan Andi Utta-Andi Edy demi sebuah perubahan yang jauh lebih baik disektor transportasi.

“Kami dengan tegas akan menyatakan dukungan dan akan ikut berjuang untuk memenangkan Andi Utta-Andi Edy menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba mendatang. Kami ingin melihat sebuah perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Edy Manaf yang hadir ditengah para sopir Pete-pete Bulukumba tersebut mengaku bersyukur dan mengapresiasi niat dan keinginan para sopir Pete-pete Bulukumba untuk memberikan dukungannya. Dukungan tersebut dianggap sebagai energi positif untuk melahirkan solusi yang baik untuk Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Diisukan Terpental Dari Pilkada Bulukumba, AHP: 3 Surat Tugas Parpol Bukan Kaleng-Kaleng

“Kami tentu bersyukur dan mengapresiasi atas dukungan para saudara kita yang selama ini berprofesi sebagai sopir Pete-pete. Ini adalah energi positif yang harus kita perhatikan dan mereka harus mendapatkan solusi,” tegasnya.

Dihadapan para sopir angkutan umum (Pete-pete), Andi Edy menekankan jika peningkatan dan pembenahan transportasi umum menjadi tolak ukur sebuah kemajuan satu daerah. Sehingga menghadirkan solusi demi kesejahteraan para sopir Pete-pete akan menjadi sektor yang diperhatikannya mendatang.

“Dalam sebuah daerah, transportasi umum yang ditata dengan baik tentu akan menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah. Ini tentu akan kita benahi agar transportasi umum didaerah kita ini bisa lebih baik,” pungkasnya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Ikut Rapat dengan Tangan Diinfus, Dewan Apresiasi Kabid DPKD Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Baliho Harapan Baru Dirusak di Gantarang, Jubir: Lawan Mulai Panik

KABAR PARLEMEN

Di Rumah Ketua DPRD Bulukumba, Anggota DPR RI Muh Aras Serahkan Bantuan PIP ke 354 Siswa

KABAR PARLEMEN

Debat Kandidat Pertama Pilkada Bulukumba 2020 Digelar 6 November, Ini Temanya

KABAR PARLEMEN

Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Bulukumba: Tetap Rukun di Pilkada 2020

KABAR PARLEMEN

Ranperda Baru Diharapkan Mampu Perbaiki Sistem Pendidikan di Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Tok, Tok, Tok, Rapat Paripurna Ditunda, Hanya Dihadiri 16 Anggota DPRD  

KABAR PARLEMEN

Polisi Bakal Bubarkan Massa Paslon Pilkada Bulukumba yang ke KPU Saat Penetapan Nomer Urut