Home / NEWS

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:43 WIB

Soal Pungli Pasar Sentral Mengendap, Aktifis HMI Minta Kadis Perindag di Copot 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com—- Aksi pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Pasar Sentral Bulukumba berbuntut panjang lantaran tindak tegas sanksi tak kunjung dilakukan Kepala Dinas Perdagangan Bulukumba.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stimik Bina Adinata Cabang Bulukumba mendesak Kepala Dinas Perdagangan, Andi Muntazir Nawir mundur dari jabatannya.

Desakan tersebut disampaikan para mahasiswa bersama masyarakat saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Inspektorat Bulukumba, Rabu, (19/5/2021).

Jenderal Lapangan Aksi, Muh Asyhary, mengatakan jika Inspektorat  harus profesional dalam melakukan penanganan pungli yang terjadi pada Dinas Perdangangan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Kapolres Kepulauan Selayar Sampaikan Terimakasih dan Apresiasi Kepada personil Pengamanan Pilkada

“Ini bukan pertama kalinya kami ke sini, maka dari itu kami minta kepastian ke inspektorat dalam melakukan penanganan pungli yang telah terjadi di pasar sentral,” ucapnya dalam orasinya.

Asyhary juga mendesak kepada Tim Cyber untuk profesional dalam menjalankan tugasnya serta segera mengambil tindakan dalam hal pungli di pasar sentral Bulukumba.

“Kami minta tim cyber ini untuk memberi efek jera atas pungli yang terjadi di pasar sentral,” tegasnya.

Asyhary juga meminta Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf untuk mencopot Kadis Perdangangan, Andi Muntazir jika terbukti menjadi dalang dari pungli yang terjadi di Pasar Sentral.

Baca Juga:  Zonasi Kawasan Perairan, Masyarakat Pesisir Berharap Adanya Edukasi

“Kami menangih janji Bupati dalam memberantas pungli dan segera mencopot Kepala Pasar beserta Kasi Pasar yang di duga telah melakukan pungli kepada pedagang pasar,” tegasnya.

Kepala Inspektorat Bulukumba, Andi Sri Arianti, yang menemui langsung pengunjuk rasa menyampaikan jika telah melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang di indikasi melakukan Pungli.

“Jadi kami telah memeriksa pedagang dan Dinas Terkait, jadi mohon tetap sabar karena ini masih dalam proses”, ucapnya di hadapan massa aksi.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bulukumba Turun 1,09 Persen

NEWS

Dikira Begal Hadang Relawan COVID-19, 4 Warga Diamankan di Bira

NEWS

Tiga Dewan Pengawas RSUD Bulukumba Dikukuhkan

NEWS

Setelah Bupati Bantaeng, Kini Bupati Sinjai Terkonfirmasi Positif Covid -19

NEWS

Anak Dibawa Umur Ikut Terlibat Kasus Pembobolan Toko di Bulukumba

NEWS

170 Warga Bulukumba di Mamuju Terdampak Bencana, Berharap Segera Dikirimkan Bantuan

NEWS

Pemkab Bantaeng Poles Air Terjun Bissappu, Siapkan Rp2 Miliar Tahun ini

NEWS

75 Pejabat Fungsional Diambil Sumpahnya, 45 CPNS Terima SK