Home / NEWS

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:43 WIB

Soal Pungli Pasar Sentral Mengendap, Aktifis HMI Minta Kadis Perindag di Copot 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com—- Aksi pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Pasar Sentral Bulukumba berbuntut panjang lantaran tindak tegas sanksi tak kunjung dilakukan Kepala Dinas Perdagangan Bulukumba.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stimik Bina Adinata Cabang Bulukumba mendesak Kepala Dinas Perdagangan, Andi Muntazir Nawir mundur dari jabatannya.

Desakan tersebut disampaikan para mahasiswa bersama masyarakat saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Inspektorat Bulukumba, Rabu, (19/5/2021).

Jenderal Lapangan Aksi, Muh Asyhary, mengatakan jika Inspektorat  harus profesional dalam melakukan penanganan pungli yang terjadi pada Dinas Perdangangan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Penuhi Janji, Andi Utta Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji

“Ini bukan pertama kalinya kami ke sini, maka dari itu kami minta kepastian ke inspektorat dalam melakukan penanganan pungli yang telah terjadi di pasar sentral,” ucapnya dalam orasinya.

Asyhary juga mendesak kepada Tim Cyber untuk profesional dalam menjalankan tugasnya serta segera mengambil tindakan dalam hal pungli di pasar sentral Bulukumba.

“Kami minta tim cyber ini untuk memberi efek jera atas pungli yang terjadi di pasar sentral,” tegasnya.

Asyhary juga meminta Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf untuk mencopot Kadis Perdangangan, Andi Muntazir jika terbukti menjadi dalang dari pungli yang terjadi di Pasar Sentral.

Baca Juga:  Pemilik Resort Mewah Agung Sucipto Pemberi Suap Proyek Wisata Bira

“Kami menangih janji Bupati dalam memberantas pungli dan segera mencopot Kepala Pasar beserta Kasi Pasar yang di duga telah melakukan pungli kepada pedagang pasar,” tegasnya.

Kepala Inspektorat Bulukumba, Andi Sri Arianti, yang menemui langsung pengunjuk rasa menyampaikan jika telah melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang di indikasi melakukan Pungli.

“Jadi kami telah memeriksa pedagang dan Dinas Terkait, jadi mohon tetap sabar karena ini masih dalam proses”, ucapnya di hadapan massa aksi.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Bupati Bulukumba Ultah ke 64, Terima Hadiah Spesial dari Kemenkeu RI

DAERAH

Sempat Menolak Pembentukan Pansus, F-PKB Bulukumba Akhirnya Melunak

DAERAH

Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 Bulukumba Tambah 4 Kasus Baru dari Klaster Nakes dan ASN

DAERAH

Bantuan Dampak Covid-19 di Bulukumba Belum Tersalur ke Seluruh Kecamatan

NEWS

Ketua DPRD Bulukumba Saksikan Penyerahan BLT di Gantarang

DAERAH

Respon Kasus 011, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba Sebut Sudah diberi Pelayanan SOP

NEWS

Pemkab Bulukumba Ikuti VLH Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2021

DAERAH

Diringkus Polisi, Ini Wajah Pelaku Pembunuh Pegawai Rumah Sakit di Bulukumba
error: Content is protected !!