Home / NEWS

Jumat, 24 Juli 2020 - 16:19 WIB

Siap-siap! Satgas Covid-19 Akan Patroli Prokes Dikomandoi Dandim, Melanggar Ini Sanksinya

Rapat Satgas Covid-19 Bulukumba, di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, Jumat (24/7/2020).

Rapat Satgas Covid-19 Bulukumba, di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, Jumat (24/7/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus sebagai upaya menekan mata rantai Covid-19 yang semakin mewabah.

Hal itu disampaikan Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba, Jumat (24/7/2020), siang.

“Melalui Satgas ini, Pemda akan menggelar operasi khusus selama 14 hari untuk penegakan kedisiplinan bersama dengan TNI/Polri dan elemen masyarakat dalam mengatasi Covid-19,” Kata Bupati Bulukumba.

Waktu 14 hari tersebut lanjut Bupati, akan diawali dengan sosialisasi, mengedukasi dan mengajak masyarakat untu mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto yang merupakan Komando penyelenggara Satgas Khusus menyebutkan Satgas ini akan beroperasi pada Senin (27/7/2020) mendatang.

Baca Juga:  Pembusur Misterius Hantui Warga Bulukumba, Satu Pemuda Jadi Korban

Patroli ini kata dia akan dilakukan di beberapa tempat tertentu, yakni Warung Kopi, Warung Makan, Gor, pertokoan, masjid, dan juga Disdukcapil.

“Untuk penerapan ini, kami akan membuat tiga sif, yakni perdelapan jam untuk para anggota yang bertugas,” jelas dia.

Selain patroli, Satgas ini akan berjaga-jaga di titik rawan keramaian, seperti Pasar Sentral, Terminal, Pasar Cekkeng, stadion Mini, dan Lapangan Pemuda.

Adapun sejumlah titik tersebut, Dandim tetap meminta saran masyarakat jika ada lokasi tambahan yang harus dijaga ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Beri Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi

Sanksi sendiri kata Dandim bertahap. Bagi masyarakat yang melanggar akan diberi peringatan dulu sebelum disanksi tindakan.

“Contoh, untuk warkop yang tidak lengkap persiapan protokolnya, akan ditegasi untuk persiapkan. Kalau masyarakat yang datang tidak pake masker, akan ada tindakan, tindakan keras seperti disuruh siapkan masker atau pulang,” tutupnya.

Untuk diketahui, total kasus Covid-19 di Bulukumba saat ini (Update: 24/7/2020) sebanyak 228 orang. Adapun total pasien positif yang sembuh sebanyak 159 orang, pasien positif meninggal 5 orang, dan 45 orang dirawat di Makassar atau menjadi Duta Covid-19 Sulsel dan 19 orang isolasi mandiri.

Share :

Baca Juga

NEWS

TP PKK Bantaeng Gelar Rakor Dirangkaikan Halal bi Halal

NEWS

Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku Pengeroyokan Pegawai Dishub Bulukumba

NEWS

Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat

NEWS

Aksi Demo Ricuh,  Bupati : Saya Sudah Ajak Untuk Dialog

NEWS

87 Warga Polewali Bulukumba Terima BLT Senilai Rp52,2 Juta

NEWS

[VIDEO] Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

NEWS

Serahkan Banpres Usaha Mikro, Bupati Bulukumba: Tidak Ada Kaitan Dengan Paslon Pilkada

NEWS

Pemkab Bantaeng Terus Tingkatkan Keterampilan SDM Koperasi