Home / NEWS

Senin, 1 Maret 2021 - 13:25 WIB

Serap Aspirasi, AAP: Prioritaskan Bulukumba Setelah Bone

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Akmal Pasluddin (AAP) memastikan jika Kabupaten Bulukumba akan menjadi prioritas perhatian.

Hal itu disampaikan AAP saat menyerap aspirasi masyarakat, di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Minggu, 28 Februari 2021 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Akmal Pasluddin yang dihadiri perwakilan Kelompok Tani se-Kabupaten Bulukumba ini, menyampaikan bahwa Bulukumba merupakan daerah kedua setelah Bone yang akan mendapatkan perhatian lebih darinya.

“InsyaAllah, kepada masyarakat/ petani tidak perlu khawatir. Bulukumba merupakan daerah kedua yang akan mendapatkan perhatian lebih dari saya,” ucap Akmal Pasluddin.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Ajak Demonstran Kolaborasi dan Berjanji Sejahterakan Petani

Bukan hanya sektor pertanian yang akan menjadi fokus perhatian Akmal Pasluddin. Sektor perikanan, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup akan menjadi perhatiannya.

Selain itu, Akmal juga menyampaikan bahwa dalam undang-undang pangan nasional telah menugaskan BULOG untuk mengatur harga atau menstabilkan harga untuk petani. Misal, harga gabah Rp. 4.500,00 dan harga jagung Rp. 3.200,00 Apabila harga dibawah Harga Pokok Pemerintah (HPP) Bulog berhak untuk mengintervensi.

Baca Juga:  Info Covid-19 Bulukumba, Positif Bertambah 3 Orang

Akmal menerangkan bahwa dalam setahun idealnya petani menanam sebanyak empat kali, yakni tanam padi dan palawija berselang-seling.

Karena, secara umum sumber irigasi di Bulukumba cukup baik. Pun, hanya ada di daerah tertentu saja yang kurang memadai sumber airnya. Namun demikian, Akmal akan mengerahkan bantuan untuk hal tersebut. Seperti, pengadaan embung di area persawahan.

Akmal menitipkan harapannya kepada Bupati Bulukumba, agar meningkatkan anggaran khususnya di sektor pertanian. Pembuatan irigasi, jalan tani beserta kelengkapan pupuk. Sehingga, petani benar merasa telah terlayani dengan baik.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemkab Bulukumba Launching Vaksinasi Covid-19, Diawali Pengecekan Kesehatan

DAERAH

Dengan Email Warga Bulukumba Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan, Begini Caranya

NEWS

Pemkab Bulukumba Akan Bentuk Tim Pengawasan Pajak Burung Walet

NEWS

Belum Puas Hasil Kerja Kebersihan dan Pengendali Banjir, 5 Alat Berat Diturunkan

HEADLINE

Talud Jalan Merpati Kembali Abrasi, DPRD Usulkan Pemecah Ombak

DAERAH

Kapal Senilai Rp2 Miliar Milik Perhubungan, Rusak Tak Terawat di Bulukumba

NEWS

Pemilik Resort Mewah Agung Sucipto Pemberi Suap Proyek Wisata Bira

DAERAH

Bupati Bantaeng: Masuk Kawasan Kuliner Seruni Wajib Pakai Masker
error: Content is protected !!