Home / NEWS

Jumat, 8 Januari 2021 - 21:10 WIB

Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Tetap Produktif

BANTAENG, KUMANIKA.com–Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, alat mesin pertanian (Alssintan) dan 25 ekor kambing produktif di Desa Pa’bumbungan, Kecamatan Eremerasa, Jum’at (8/1/2021).

Kepala Desa Pa’bumbungan, Ardi Sri Nandar dan masyarakat di sana berterima kasih kepada Bupati Bantaeng. Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu menyejahterahkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di sana.

“Terima kasih banyak Pak Bupati telah menyempatkan waktunya dan datang berkunjung di Desa Pa’bumbungan,” kata dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, pemerintah akan selalu jadi dan mengharapkan aktivitas masyarakat harus tetap berjalan dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kita masih ada dalam suasana pandemi. Mari kita memperketat protokol kesehatan. Jangankan masyarakat seorang Bupati sekalipun terpapar Covid-19,” kata dia.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Ikut Peringati Puncak HUT Sulsel ke-351 Tahun

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu berharap agar para Kepala Desa dan perangkatnya, Ketua TP PKK Desa dapat menjadi garda terdepan dalam mengingatkan dan menjaga masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk ke kebun. Namun tetaplah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Setibanya di rumah segera ganti pakaian dan mandi. Agar keluarga yang ada di rumah tidak terpapar covid-19,” imbauannya.

Dia berharap, sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah ke masyarakat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semua bantuan kata dia diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Bantuan ini adalah perjuangan Pak Desa yang menyampaikan kepada dinas – dinas terkait. Saya hanya menyambung dan memfasilitasi sehingga sampai kepada masyarakat hari ini,” kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Baca Juga:  Pelti Bantaeng Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan, Peserta Wajib Vaksin

Dia menitip pesan kepada pemerintah desa dan kelompok penerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Seperti hand traktor, lebih baik rusak karena digunakan, daripada rusak karena hanya karena terlalu lama disimpan di kolong rumah,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan yang bisa membantu tetap hidup di masa pandemi adalah sektor pangan. Purna Praja itu berterima kasih kepada masyarakat yang bekerja pada sektor pangan dan pertanian.

“Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat pada sektor pangan dan pertanian, baru – baru ini Bantaeng meraih penghargaan dari Pak Gubernur Sulsel di sektor pertanian. Bahwa dari 24 Kabupaten Kota, Bantaeng dapat menjaga stabilitas, dan meningkatkan produktivitas pertanian di masa pandemi,” kata dia.

(*)

Share :

Baca Juga

NEWS

Kejaksaan Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi di Bulukumba

NEWS

Bantuan Dampak Covid-19 di Bulukumba Belum Tersalur ke Seluruh Kecamatan

NEWS

KKB Laporkan Data Rumah Warga Bulukumba di Mamuju yang Terdampak Bencana

NEWS

9 Orang Luka Akibar Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral

NEWS

Gagas Perubahan di Camp Ceria dan Temu Karya Pemuda Karang Taruna Desa Bialo

NEWS

Rapat Paripurna Penyampaian dan Penetapan Nama Pansus Covid-19

NEWS

Sebut Kajari dan Kapolres Positif Covid-19, Bupati Bulukumba Isolasi Mandiri

NEWS

Pernah Kontak Dengan Arif Budiman, Ketua KPU Bulukumba Sarankan Anggotanya Isolasi Mandiri