Home / SPORT

Sabtu, 20 Juni 2020 - 01:20 WIB

Sempat Terhenti, Liga 1 dan 2 Bakal Kembali Bergulir

Shopee Liga 1

Shopee Liga 1

JAKARTA, KUMANIKA.comKompetisi Liga 1 dan 2 2020 bakal kembali bergulir di bulan September dan Oktober mendatang. Setelah terhenti pada Maret lalu, akibat pandemi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bahkan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah berkomunikasi kepada peserta liga 1 maupun 2. Semuanya sepakat untuk kembali melanjutkan kompetisi tersebut.

Selain itu, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, maupun tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi itu.

Untuk gelaran Shopee Liga 1 2020, terhitung laga sudah dijalankan hingga pekan ketiga. Sementara kompetisi Liga 2 2020 baru dilangsungkan untuk pekan pertama.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga:  Bermain Imbang di Leg Pertama, Lini Belakang PSM Dapat Pujian

Pada pelaksanaan lanjutan nantinya, semua klub maupun pihak terkait wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

“Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Saat ini, kata Yunus, PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan. Seperti regulasi kesehatan, permainan, maupun media.

Menurutnya, kepastian digulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan 2 berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) yang dihelat secara virtual.

Baca Juga:  PSSI Segera Sosialisasi Protap Covid-19 ke Klub Liga 1 dan Liga 2

Terkait rapat virtual Exco PSSI seperti yang tertuang dalam statuta PSSI 2019 pasal 39 ayat 6 tentang rapat Komite Eksekutif bahwa Ketua Umum dapat mengadakan pertemuan dengan Komite Eksekutif dalam keadaan mendesak untuk mengatasi masalah yang memerlukan penyelesaian segera diantara dua pertemuan Komite Eksekutif.

Jika anggota Komite Eksekutif tidak dapat menghadiri pertemuan dengan bertatap muka secara langsung, maka keputusan dapat dilakukan melalui sarana komunikasi modern atau komunikasi tertulis lainnya (email atau aplikasi pesan).

Selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan mereka pun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan. (*/cp)

Share :

Baca Juga

SPORT

Digelar dengan Protkes Ketat, Ilham Azikin Apresiasi Turnamen Tenis Bupati Cup III

SPORT

Saatnya ‘The Dokctor’ Pensiun Dikondisi Saat ini

HEADLINE

Dorna Rilis Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

SPORT

Gelandang Veteran Real Madrid Dikabarkan Ingin Pensiun

SPORT

Klasemen Sementara MotoGP 2020: Quartararo Ditempel Vinales di Puncak, Valentino Rossi Menuju Lima Besar

SPORT

PSSI Segera Sosialisasi Protap Covid-19 ke Klub Liga 1 dan Liga 2

SPORT

Semifinal Piala Menpora 2021, Ajang Pembuktian Konsisten Pasukan Ramang

SPORT

Jalani Karantina, CR7-Messi Kembali Terlihat Muda
error: Content is protected !!