Sempat Hilang Kontak, KMP Bontoharu Menuju Selayar Dalam Posisi Aman

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kapal Motor Penumpang (KMP) Bontoharu kini dalam posisi aman setelah sempat hilang kontak saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat, 2 April 2021.

Komandan Pos Pelabuhan Bira Bulukumba, Andi Abidin, yang dikonfirmasi membenarkan jika KMP Bontoharu sempat hiang kontak namun kini telah dalam posisi aman.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Ingin Teknologi Digital Diterapkan di Pemkab

“Posisinya sudah diketahui dan dalam posisi aman. Memang sempat hilang kontak,” katanya.

Andi Abidin menerangkan KMP Bontoharu meninggalkan pelabuhan Bira sekitar pukul 9.30 Wita dengan tujuan Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar.

“Posisi kapal telah diketahui. Kami terus berkoordinasi dengan pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) (ASDP) Cabang Selayar,” ungkapnya.

Sementara, General Manager (GM) ASDP Cabang Selayar, Adrian mengaku terus melakukan pantauan posisi KMP Bontoharu melalui Vessel Monitoring System (VMS). Dimana KMP Bontoharu mengambil jalur Timur Selayar untuk mencari jalur aman.

Baca Juga:  Ilham Azikin Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

“Jalur yang dilalui itu arah Sultra, dari situ baru turun ke Pelabuhan Pamatata untuk mendapatkan jalur aman. Kita terus berkoordinasi perkembangannya,” ungkapnya.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template