Home / NEWS

Selasa, 27 Juli 2021 - 16:12 WIB

Seminar UMKM Wirausaha Mandiri: Upaya Pemkab Bantaeng Pertahankan Ekonomi Selama Pandemi Covid-19

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bekerjasama dengan PT.Indomarco Prishmatama, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Seminar Kewirausahaan Mandiri UMKM. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Selasa (27/07/2021) pagi.

Sesuai temanya, Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, pelatihan ini dimaksudkan agar para pengusaha dapat bertahan dalam kondisi sulit seperti saat ini.

“Kita adakan pelatihan ini dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Sehingga, peran dan kemitraan dengan berbagai pihak sangat penting dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya di Kabupaten Bantaeng, serta meningkatkan daya saing produk dan menjalin kerjasama antara toko modern dan pelaku UMKM,” ujar Muhammad Tafsir selaku ┬áKepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan.

Baca Juga:  Pasien 12.095 Dinyatakan Sehat, Bantaeng Terbebas dari Covid-19

Pada kesempatan tersebut Deputi Branch Manager PT.Indomarco Cabang Makassar, Ahmad Suyanto, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bantaeng serta jajarannya, yang telah menjalin kerjasama dalam memfasilitasi acara seminar ini. Tentunya, Ia juga berharap kegiatan ini mampu membuka kesempatan bagi pelaku UMKM demi kemajuan masyarakat.

Mewakili Bupati Bantaeng, Abdul Wahab selaku Sekretaris Daerah menyampaikan, Pemkab terus mendorong agar pelaku usaha mampu memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Utamanya dalam memasarkan produk mereka sendiri, sebagai peluang yang dapat memberikan nilai tambah dan bertahan di masa pandemi ini.

Baca Juga:  Bupati Bersama Wagub Sulsel Hadiri Jambore SDM PKH di Tanjung Bira

Acara dirangkaikan pula dengan Penandatanganan MoU, serta Penyerahan cinderamata, antara Pemkab Bantaeng dengan PT.Indomarco Prish Pratama. Hal ini juga menandai kerjasama mereka dalam memasarkan produk UMKM.

Seminar ini dihadiri oleh Dwi Purwanto (Deputi Branch Manager PT.Indomarco), Ryan Anthony (Marcahndising Manager PT.Indomarco), Ahmad Suyanto (Brand Manager PT.Indomarco Cabang Makassar), serta para Pimpinan OPD terkait.

Penulis: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Komisi C DPRD Bulukumba Gelar RDP Bersama Lingkungan Hidup

NEWS

Kejaksaan Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi di Bulukumba

NEWS

Selain Ekonomi, Covid-19 Berdampak Pada Ketersediaan Darah di Rumah Sakit

NEWS

Tak Miliki Izin Lingkungan, Tiga Tambang Galian C di Bulukumba Ditutup Paksa

NEWS

Insiden Laka Truk VS Honda HRV di Bulukumba, Kuasa Hukum Komunitas Truk: Kami yang Ditabrak

NEWS

Peringati HUT RI ke 75, LMPI Bulukumba Kibarkan Bendera Raksasa di Tanjung Bira

NEWS

Ilham Azikin Paparkan Penerapan SAKIP dan RB Bantaeng

NEWS

Pemkab Bulukumba Kembali Dapat Bantuan Motor Sampah