Home / DAERAH

Senin, 31 Mei 2021 - 13:57 WIB

Sekda Bantaeng Buka Sosialisasi Program Taspen Bagi ASN Pra Purnabakti

BANTAENG, KUMANIKA.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar sosialisasi layanan ketaspenan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Batas Usia Pensiuan (BUP) yang dikerjasamakan dengan PT Taspen (Persero) KCU Makassar dan Bank Mandiri Taspen (Mantap), di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (31/5).

Sosialisasi tersebut digelar sebagai upaya mendorong terwujudnya pelayanan kepegawaian kesejahteraan dan kualitas SDM ASN yang akan memasuki purna bhakti dengan lebih baik di wilayah daerah Bantaeng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng, Abdul Wahab, hadir langsung pada kesempatan itu, bersama Pimpinan PT. Taspen Persero, Yudhi Budi Wiryanto, Pimpinan DH.V Bank Mandiri Taspen, Putu Sinom, Kepala BKPSDM, Muslimin, para Kepala OPD serta para Camat se-Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga:  Pantau Keramaian Tahun Baru, Bupati Bantaeng Berbagi Tips Jaga Imun

Pimpinan PT Taspen Persero, Yudhi Budi Wiryanto, mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi ASN yang memasuki usia pensiun agar dapat mengetahui hak dan kewajiban, salah satunya adalah penghargaan masa kerja pensiun.

Yudhi Budi menambahkan bahwa pihaknya memiliki program-program unggulan bagi ASN yang memiliki waktu luang, yang telah memasuki masa pensiun, agar kiranya bisa membuka wirausaha dengan kewirausahaan apa saja sebagaimana pada umumnya, melalui layanan tabungan Si Mantap.

“Hal ini tenth guna mendorong terwujudnya pelayanan dengan meningkatkan kesejahteraan kualitas SDM ASN yang lebih baik, dan kami pun dari Badan ketaspenan akan hadir di Kab. Bantaeng setiap bulannya”, katanya.

Baca Juga:  Ilham Azikin Paparkan Kriteria Pemimpin Masa Depan di Intermediate Training HMI

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, mengapresiasi adanya program PT Taspen yang mengikuti perkembangan zaman dalam memberikan pelayanan kepada ASN terutama ASN yang akan memasuki masa purna bhakti.

“Saya yakin melalui program ini maka impian dan rencana hidup ASN ke depan akan lebih baik dan terencana”, kata Sekda.

Dijelaskan bahwa setelah memasuki masa pensiun, maka guna membuat tabungan Mandiri Taspen ini, ASN wajib mengikuti kegiatan Enrolmen (pendaftaran diri) untuk pengambilan data-data diri seperti pengambilan foto, perekaman suara serta pengambilan sidik jari.
Namun bagi ASN yang kesulitan keluar rumah, dapat kiranya memanfaatkan fasilitas mobil keliling dari Bank Mandiri Taspen untuk memudahkan pelayanan.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Sebut Kajari dan Kapolres Positif Covid-19, Bupati Bulukumba Isolasi Mandiri

DAERAH

FOTO: Tumpukan Sampah di Area Pasar Sentral Bulukumba

DAERAH

Panen Kacang Tanah, Wabup Bulukumba Apresiasi Varietas Lokal BBC Asal Bontotiro

DAERAH

[VIDEO] Banjir Bandang Terjang Bantaeng, Warga Minta Pertolongan

DAERAH

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

DAERAH

Irwan Nasir-Abu Thalib Ramaikan Perebutan Kursi Ketua DPD Golkar Bulukumba

DAERAH

Ilham Azikin Setara Tujuh Kepala Daerah yang Peduli Media dan Pers

DAERAH

Tak Pakai Masker Saat Beraktivitas, Siap-siap Terjaring Operasi Yustisi
error: Content is protected !!