Home / NEWS

Senin, 31 Mei 2021 - 13:57 WIB

Sekda Bantaeng Buka Sosialisasi Program Taspen Bagi ASN Pra Purnabakti

BANTAENG, KUMANIKA.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar sosialisasi layanan ketaspenan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Batas Usia Pensiuan (BUP) yang dikerjasamakan dengan PT Taspen (Persero) KCU Makassar dan Bank Mandiri Taspen (Mantap), di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (31/5).

Sosialisasi tersebut digelar sebagai upaya mendorong terwujudnya pelayanan kepegawaian kesejahteraan dan kualitas SDM ASN yang akan memasuki purna bhakti dengan lebih baik di wilayah daerah Bantaeng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng, Abdul Wahab, hadir langsung pada kesempatan itu, bersama Pimpinan PT. Taspen Persero, Yudhi Budi Wiryanto, Pimpinan DH.V Bank Mandiri Taspen, Putu Sinom, Kepala BKPSDM, Muslimin, para Kepala OPD serta para Camat se-Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga:  Asas Manfaat Musrenbang Diharapkan Dapat Dirasakan Masyarakat Bantaeng

Pimpinan PT Taspen Persero, Yudhi Budi Wiryanto, mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi ASN yang memasuki usia pensiun agar dapat mengetahui hak dan kewajiban, salah satunya adalah penghargaan masa kerja pensiun.

Yudhi Budi menambahkan bahwa pihaknya memiliki program-program unggulan bagi ASN yang memiliki waktu luang, yang telah memasuki masa pensiun, agar kiranya bisa membuka wirausaha dengan kewirausahaan apa saja sebagaimana pada umumnya, melalui layanan tabungan Si Mantap.

“Hal ini tenth guna mendorong terwujudnya pelayanan dengan meningkatkan kesejahteraan kualitas SDM ASN yang lebih baik, dan kami pun dari Badan ketaspenan akan hadir di Kab. Bantaeng setiap bulannya”, katanya.

Baca Juga:  Dorong Digitalisasi Transaksi, Bupati Bantaeng Masuk dalam TP2DD

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, mengapresiasi adanya program PT Taspen yang mengikuti perkembangan zaman dalam memberikan pelayanan kepada ASN terutama ASN yang akan memasuki masa purna bhakti.

“Saya yakin melalui program ini maka impian dan rencana hidup ASN ke depan akan lebih baik dan terencanaā€¯, kata Sekda.

Dijelaskan bahwa setelah memasuki masa pensiun, maka guna membuat tabungan Mandiri Taspen ini, ASN wajib mengikuti kegiatan Enrolmen (pendaftaran diri) untuk pengambilan data-data diri seperti pengambilan foto, perekaman suara serta pengambilan sidik jari.
Namun bagi ASN yang kesulitan keluar rumah, dapat kiranya memanfaatkan fasilitas mobil keliling dari Bank Mandiri Taspen untuk memudahkan pelayanan.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Banjir Doa untuk Bupati Bantaeng, Ketua NU: Bukti Pemimpin yang Dicintai Rakyat

NEWS

Polisi Ringkus 2 Pelaku Pembusuran Mahasiswa di Bulukumba

NEWS

Akhir Pekan, Pasien Positif Covid-19 Bulukumba Naik Lagi: Tambah 18 Kasus Baru

NEWS

Tak Libatkan Publik, Kopel Nilai DPRD dan Pemkab Sinjai ‘Konspirasi’

NEWS

Kadinkes Sulsel Sebut 12 Kabupaten Aman Covid-19, Berikut Daftarnya

NEWS

Bupati Bantaeng Beri Suntikan Semangat Atlet Pencak Silat

NEWS

Kelurahan Caile Gelar Sunatan Massal, Bupati Bulukumba: Patut Ditiru Kelurahan Lain

NEWS

Suap Gubernur Sulsel, Ini Daftar Proyek yang Dikerjakan PT Agung Perdana Bulukumba