Home / RAMADHAN

Sabtu, 10 April 2021 - 20:23 WIB

Sejumlah Mesjid di Bulukumba Siapkan Penerapan Prokes Jelang Ramadhan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla memberikan pernyataan perihal pelaksanaan ibadah Tarawih di masjid.

Dalam keterangannya itu, Jusuf Kalla menyebut bahwa, kini, umat Islam di seluruh Indonesia boleh melaksanakan ibadah Salat Tarawih di masjid selama bulan Ramadhan tahun 2021 atau 1422 H.

Meski dibolehkan, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa terdapat syarat yang wajib dilakukan para jamaah bagi yang ingin melakukan ibadah Tarawih di masjid ketika ramadhan kali ini, yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Kunjungan Wisata Pantai Tanjung Bira Meningkat Signifikan

Terkait hal itu maka Pemerintah Desa Tambangan Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Andi Abu Ayyub Syech, menyampaikan kepada warganya agar para jamaah yang akan melakukan shalat tarawih di mesjid khususnya di mesjid yang ada di desa Tambangan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 yang sedang melanda negeri ini.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi para warga khususnya desa Tambangan apabila ingin melakukan shalat berjamaah di mesjid, dengan cara menyiapkan alat cuci tangan dan wajib memakai masker” ujarnya.

Baca Juga:  GP Ansor Bulukumba Melaksanakan Safari Ramadhan Hingga 7 Malam ke Depan

Imam mesjid Desa Tambangan Muh Arsyad, mengatakan bahwa masyarakat Desa Tambangan akan tetap melakukan shalat tarawih di mesjid seperti tahun-tahun sebelumnya akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Shalat tarawih tetap di lakukan di beberapa mesjid desa akan tetapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan untuk ceramah Tarwih mungkin saat ini di tiadakan karena dengan adanya pandemi ini jadi cukup beberapa sambutan saja dari pengurus mesjid masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

RAMADHAN

‘Tarajjo’ Makanan Khas yang Cocok Jadi Menu Buka Puasa

LIFESTYLE

4 Jenis Olahraga Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa

RAMADHAN

Es Kopyor, Menu Takjil Sehat dan SegarĀ 

RAMADHAN

Sesuai Himbauan Presiden, Plt Gubernur Sulsel Tiadakan Safari Ramadhan Tahun Ini

RAMADHAN

Takjil Istimewa Dari Istri Asri Jaya Untuk Masyarakat Bulukumba

RAMADHAN

Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan

RAMADHAN

Mahasiswa Prodi Peternakan UM Bulukumba Berbagi Takjil

RAMADHAN

Kades Lolisang Berbagi Bahagia di Kampung Ramadhan BPC Hipmi Bulukumba
error: Content is protected !!