Home / NEWS

Sabtu, 10 April 2021 - 20:23 WIB

Sejumlah Mesjid di Bulukumba Siapkan Penerapan Prokes Jelang Ramadhan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla memberikan pernyataan perihal pelaksanaan ibadah Tarawih di masjid.

Dalam keterangannya itu, Jusuf Kalla menyebut bahwa, kini, umat Islam di seluruh Indonesia boleh melaksanakan ibadah Salat Tarawih di masjid selama bulan Ramadhan tahun 2021 atau 1422 H.

Meski dibolehkan, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa terdapat syarat yang wajib dilakukan para jamaah bagi yang ingin melakukan ibadah Tarawih di masjid ketika ramadhan kali ini, yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:  Ahmad Akbar Harap HUT Bulukumba ke-61 Jadi Momentum Menjaga Kekompakan

Terkait hal itu maka Pemerintah Desa Tambangan Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Andi Abu Ayyub Syech, menyampaikan kepada warganya agar para jamaah yang akan melakukan shalat tarawih di mesjid khususnya di mesjid yang ada di desa Tambangan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 yang sedang melanda negeri ini.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi para warga khususnya desa Tambangan apabila ingin melakukan shalat berjamaah di mesjid, dengan cara menyiapkan alat cuci tangan dan wajib memakai masker” ujarnya.

Baca Juga:  Formalitas Protokol Kesehatan Hingga Antrian Disdukcapil Bulukumba

Imam mesjid Desa Tambangan Muh Arsyad, mengatakan bahwa masyarakat Desa Tambangan akan tetap melakukan shalat tarawih di mesjid seperti tahun-tahun sebelumnya akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Shalat tarawih tetap di lakukan di beberapa mesjid desa akan tetapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan untuk ceramah Tarwih mungkin saat ini di tiadakan karena dengan adanya pandemi ini jadi cukup beberapa sambutan saja dari pengurus mesjid masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

NEWS

Lontarkan Kritikan Lewat Medsos, Bupati Sinjai Polisikan Warganya

NEWS

Pasien Sembuh Covid-19 Asal Bantaeng Menanjak Drastis, Hari Ini Ada 31 Kesembuhan

NEWS

Banjir di Kota Bulukumba, Sekitar Lapas Taccorong Terparah

NEWS

Pekerjaan Baru! PLN Minta Pelanggan Komplain jika Tagihan Melonjak

NEWS

Pasien 12.095 Dinyatakan Sehat, Bantaeng Terbebas dari Covid-19

NEWS

Dinsos Bulukumba Kirim Relawan Tagana ke Bantaeng

NEWS

Info Covid-19 Bulukumba, Positif Bertambah 3 Orang

NEWS

Pakai Baju Adat, Jajaran Pemkab Bantaeng Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila