Home / NEWS

Rabu, 15 September 2021 - 19:25 WIB

Satuan Narkoba Polres Bulukumba Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diamankan pihak Sat Narkoba Polres Bulukumba. Foto: Dokumentasi Istimewa

Dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diamankan pihak Sat Narkoba Polres Bulukumba. Foto: Dokumentasi Istimewa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Unit Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba mengamankan dua orang pria, Kamis (09/09/2021). Mereka diketahui merupakan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Hal tersebut terungkap pada Rabu (8/9/2021), ketika unit opsnal Sat Narkoba Polres Bulukumba mendapatkan informasi bahwa di Dusun Talle-talle, Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, ada aktivitas peredaran narkotika jenis sabu.

Dari informasi tersebut, Sat Narkoba Polres Bulukumba kemudian berhasil mengamankan dua orang di lokasi kejadian. Mereka adalah RA (30), seorang pegawai swasta beralamat di Dusun Masage, serta DN (20) yang berdomisili di Dusun Pabbentengan, Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Jumat Berkah, Polres Bulukumba Sumbang Bantuan ke Beberapa Masjid

IPTU Baharuddin selaku kasat Narkoba Polres Bulukumba, yang juga memimpin langsung operasi penangkapan tersebut, menjelaskan bahwa informasi awal mereka peroleh dari warga. Untuk membuktikannya, personil kepolisian kemudian berpura-pura sebagai pembeli untuk melakukan transaksi.

Pihak Polres kemudian memesan satu paket sabu kepada pelaku RA, seharga Rp400 ribu. Selanjutnya, dilakukanlah penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di sebuah rumah, milik rekannya.

Namun saat penangkapan, pemilik rumah berhasil melarikan diri. Sementara satu orang lainnya, yakni DN yang diduga telah mengonsumisi sabu di TKP, berhasil diamankan.

Baca Juga:  Pembongkaran Aset, Sinyal Ketidakharmonisan Eksekutif-Legislatif

Dari proses penangkapan tersebut, pihak berwajib mengamankan barang bukti berupa satu sachet plastik bening yang berisi narkotika jenis sabu, dengan berat awal 0,31 gram. Lainnya ada dua batang kaca pirex, dua batang pipet sendok sabu, satu batang sumbu pembakar, dan satu botol alat isap sabu bong.

Kini, para pelaku dan barang bukti telah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Share :

Baca Juga

NEWS

Masa Pensiun, Jabatan Kapolsek Herlang Diserahterimakan

NEWS

Dinas Pertanian Bantaeng Rancang Kebun Wisata Buah di Labbo

NEWS

Realistis, Kabupaten Bulukumba Target Lima Besar di Proprov XVII

NEWS

Tak Ingin di Bully, Bupati Bulukumba Bentuk Tim Pengendali Banjir

NEWS

Lahan Belum Siap, Master Plan Bandara Wisata Bulukumba Akan Diubah

NEWS

Tudang SipulungĀ  Air Minum, Sanitasi dan Penyehatan LingkunganĀ Bappeda Bulukumba

NEWS

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Patuhi Protkes

NEWS

Pemuda Asal Bulukumba Wakili Indonesia Timur di National Forum IRI