Home / HUKUM

Selasa, 9 Februari 2021 - 14:39 WIB

Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

IST (foto:IKM)

IST (foto:IKM)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba berhasil membekuk tiga pelaku pencurian sepeda motor.

Ketiga pelaku masing-masing, AS(27), JS(24), dan satu pelaku berstatus dibawa umur, AM(16).

Kepala Satreskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono menerangkan jika penangkapan ketiga pelaku bermula saat pengejeran terhadap pelaku penganiaya anggota TNI Kodim 1411 Bulukumba.

“Ketiga tersangka ini sedang duduk-duduk di depan Islamic Center Dato Tiro, karena anggota sat reskrim curiga terhadap motor yang di gunakan yang tidak memiliki kunci maka kami langsung amankan ke polres Bulukumba”, ungkapnya

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Pemkab Bulukumba Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi

AKP Bayu menjelaskan jika kendaraan yang di gunakan pelaku telah di cocokkan nomor rangka motor yang di gunakan dengan data di Samsat Bulukumba, serta melakukan pengecekan atas laporan polisi.

“Pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Desa Bululohe, Kecamatan Rilau Ale dan Desa Sopa, kecamatan Kindang”, ujarnya

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna abu-abu namun telah di ubah warna menjadi hitam, 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty warna putih juga di ubah menjadi merah hitam.

Baca Juga:  Peran Bupati Sukri Dalam Dugaan Korupsi Stadion Bulukumba

Menurut Bayu, dari hasil pemeriksaan sementara, tiga pelaku merupakan orang baru terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor. Dimana dalam proses aksinya. Pelaku tidak menggunakan alat apapun namun memanfaatkan situasi di sekitarnya.

“Untuk motif dari kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut hanya di gunakan oleh pelaku belum ada indikasi lain, dan kami terus melakukan pengembangan,” jelasnya.

Tiga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan dan dikenai pasal 363 ayat (1) ke 3e,4e KUHPidana subs pasal 362 KUHP yang ancaman hukumannya 7 Tahun Penjara.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Bulukumba Potong 10 Ekor Sapi

HUKUM

Kasus Bansos Covid-19 Bulukumba Tutup Buku

HUKUM

6 Tahun Buron, Tersangka Kasus Kapal 30 GT Akhirnya di Tangkap

HUKUM

Laporkan ke Polisi, Mantan Ketua HIPMI Diancam Badik oleh Pejabat Pemkab Bulukumba

HUKUM

Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Bulukumba Terkendala Hasil Audit Inspektorat

HUKUM

Tak Miliki Izin, Polisi Amankan 7 Truck di Lokasi Tambang

HUKUM

Direktur RSUD Bulukumba Diperiksa Polisi

HUKUM

HUT ke-64 Kodam XIV/HSN, Kodim Bulukumba Gelar Donor Darah