Home / NEWS

Rabu, 22 September 2021 - 19:47 WIB

Santri Asal Sinjai Tewas Tenggelam di Kolam Renang Lembah Biru

Kolam renang Lembah Biru. Foto: IKM

Kolam renang Lembah Biru. Foto: IKM

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Seorang anak berusia 15 tahun berinisial AR, tewas tenggelam di permandian kolam renang di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/9/2021).

AR adalah Warga Desa Kalobba, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai. Ia tak kunjung muncul ke permukaan, setelah melompat ke dalam kolam renang sedalam 250 cm.

Pegawai Kolam Renang Lembah Biru, Jusman, saat dikonfirmasi mengatakan jika tenggelamnya AR diperkirakan sekitar pukul 12.20 WITA. Ia bercerita, saat itu teman sekolah korban panik, karena AR yang terjun ke kolam belum juga muncul ke permukaan.

Teman korban kemudian melakukan pencarian. Namun naas, AR yang ditemukan sudah tak bernyawa lagi. Jusman mengaku, Ia baru mengetahui ada orang tenggelam setelah AR diangkat dari kolam untuk diberi nafas buatan.

Baca Juga:  Kasus Kematian Ibu dan Anak: Manajemen RSUD Bulukumba Tak Penuhi Panggilan Polisi

“Saya tidak kuliatki. Pas ramai datangka, ternyata ada orang tenggelam,” kata Jusman. Saat datang ke Lembah Biru, lanjutnya, AR datang berombongan dengan kawan-kawan santrinya.

“Mungkin ini anak (AR) tidak tahu berenang, pas lompat ke kolam tidak naikmi. Temannya tonji yang menyelam cari,” ujar Jusman. Ia menerangkan, kolam renang Lembah Biru memang memiliki kedalaman bertingkat.

“Bertingkat kedalamannya, mulai 150 cm. Di tengah itu 200 meter, dan di sisi AR meninggal itu 260 meter,” terang Jusman.

Pasca tenggelam, AR sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HA Sulthan Dg Radja, namun sayang tidak bisa ditolong. Dokter Batari Tenriawaru yang ditemui saat itu, mengatakan jika AR yang tiba di rumah sakit memang sudah tidak bernyawa lagi. Atau dalam bahasa medisnya dikenal dengan istilah Death On Arrival (D.O.A), di mana melalui ekg assistol, sudah tidak ada aktivitas listrik jantung lagi.

Baca Juga:  Talud Jalan Merpati Kembali Abrasi, DPRD Usulkan Pemecah Ombak

Kapaolsek Gantarang, AKP Tawil, juga mengaku baru mengetahui adanya informasi orang tenggelam saat Harian Fajar menghubunginya. “Saya tidak tahu, Dek. Saya pengamanan tadi di daerah kampus. Saya cari tahu dulu,” kata Tawil melalui panggilan telepon genggam.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemkab Bulukumba Akan Bentuk Tim Pengawasan Pajak Burung Walet

NEWS

Ilham Azikin Ajak Guru Buat Program Pendidikan yang Adaptif

NEWS

LKPD Bantaeng 2020 Diserahkan, BPK: Pemeriksaan Dilakukan dengan Protkes Ketat
Hobi Motoran, Anggota Dewan Fraksi PPP Ini Mengaspal Hingga Lintasi 7 Kabupaten

NEWS

Hobi Motoran, Anggota Dewan Fraksi PPP Ini Mengaspal Hingga Lintasi 7 Kabupaten

NEWS

Jajaran Polres Bulukumba Rutin Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

NEWS

Polisi Dalami Dugaan Penyalagunaan Anggaran Makan Minum RSUD Sulthan Dg Radja

NEWS

30 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Sulsel, Bulukumba Belum Terima Jadwal Penerimaan

NEWS

Pertemuan Kader PP Dengan Paslon Cakada Bulukumba Tak Diketahui Pengurus