Rumah Tahfidz Alquran Apresiasi Komitmen Bupati Bantaeng Kembangkan SDM

BANTAENG, KUMANIKA.com– Rumah Tahfidz Alquran yang terletak di Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa’jukukang, dirancang menjadi tempat untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

Keberadaan rumah Tahfidz Alquran mendapat apresiasi dari Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Sejak 2012 silam, rumah tahfidz ini memberi banyak sumbangsih terhadap pengembangan SDM di Butta Toa.

“Kami berharap, anak-anak kita yang menjadi pemimpin, menjadi kepala desa, bupati di masa mendatang, semuanya memiliki landasan keilmuan dan iman,” harap Ilham.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Terus Tingkatkan Keterampilan SDM Koperasi

Pemilik Rumah Tahfidz, Muhajirin mengatakan, rumah Tahfidz ini sudah ada sejak 2012. Saat itu, bangunannya hanya bangunan sederhana dan dikunjungi oleh Bupati Bantaeng.

“Awalnya, rumah Tahfidz ini hanya bangunan sederhana. Saat Bupati datang ke pondok kami, dari situlah niat untuk membangun rumah Tahfidz yang permanen,” jelas dia.

Dia menambahkan, rumah tahfidz ini telah banyak mengukir prestasi. Pada 2013, rumah Tahfidz ini memboyong prestasi di MTQ tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun Terbukti Sukses Memperkokoh UKM Bantaeng

“Waktu itu, semua juara 1,2 dan 3 ada di satu rumah Tahfidz ini,” jelas dia.

Dia memberikan apresiasi kepada Pemkab Bantaeng yang telah rela memberikan bantuan untuk pembangunan ini. Menurutnya, hal ini adalah bagian dari bentuk komitmen pemerintah untuk pengembangan SDM.

“Kami dari awal memang memiliki niat untuk menumpas buta aksara Al Qur’an di Bantaeng,” jelas dia. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template