Home / DAERAH / NEWS

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:08 WIB

Rp100 Juta Anggaran Broadwalk Titik Nol Tenggelam Disapu Ombak

Wisata Titik Nol Bulukumba ambruk [IST]

Wisata Titik Nol Bulukumba ambruk [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba telah menghitung kerugian sementara terkait salah satu bagian jembatan Broadwalk Wisata Titik Nol yang ambruk. Sejauh ini kerusakan tersebut ditaksir menelan anggaran negara sebanyak Rp100 Juta.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bulukumba, Ali Saleng menyebutkan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan langkah-langkah perbaikan dan segera akan direalisasikan.

“Untuk kerugian anggaran saat ini, sementara ditaksir oleh tim kurang lebih Rp100 juta,” kata Ali Saleng saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020) lalu.

Jembatan ambruk akibat diterjang hempasan ombak tersebut kata dia, sudah lewat dari status pemeliharaan. Berbeda halnya dengan jembatan kaca yang masih dalam proses pemeliharaan.

Baca Juga:  Ingin Beriwisata Diakhir Pekan, Berikut Tips yang Harus Dipersiapkan

Sementara itu, Ali Saleng menyayangkan sikap masyarakat yang membandel dan tidak mematuhi imbauan pemerintah terkait penutupan sementara destinasi wisata tersebut.

Meski sudah ditutup, masyarakat masih saja memasuki tempat itu dengan menjebol palang yang ada. Ia mengupayakan, agar semua akses ditutup total untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu yang bikin pusing juga, saya saja ada di lokasi dengan tim teknis kewalahan menghalau orang. Nanti akan kami tutup total hingga selesai perbaikan,” terang dia.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Jajaki Kerja Sama BPBL Ambon untuk Tingkatkan Pendapatan Nelayan

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Muh Bakti secepatnya akan meninjau lokasi sebagai bentuk pengawasan kepada Dinas Pariwisata.

“Saya belum kesana, terkendala Covid-19. Tapi segera saya akan kunjungi dan lihat kondisinya,” tutur Ketua Komisi A itu.

Sebelumnya diketahui, Salah satu bagian jembatan Boardwalk Wisata Titik Nol yang resmi dibuka pada Jumat, (12/06/2020) oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali ambruk diterjang hempasan ombak, Kamis, (18/06/2020) lalu.

Share :

Baca Juga

DAERAH

MUI, Ormas Hingga Legislator di Bulukumba Kompak Tolak RUU HIP

DAERAH

Jajaran Polres Bulukumba Rutin Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

NEWS

Kunjungan Persaudaraan Bone ke Bulukumba, Dua Pemimpin Saling Beri Pujian

DAERAH

Bupati Bantaeng Minta Penerapan WFH Untuk ASN dan Perayaan Hari Natal Kembali Diberlakukan

NEWS

2.079 Dosis Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Bulukumba

DAERAH

Salurkan Bantuan Modal Usaha, Bupati Bantaeng: Harus Bisa Serap Tenaga Kerja

DAERAH

Kabid Dinas P3A Bulukumba Ikut Deklarasi Tim TSY-AM, Bawaslu Diminta Tidak Tutup Mata

DAERAH

Pemkab Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar
error: Content is protected !!