Home / DAERAH / NEWS

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:08 WIB

Rp100 Juta Anggaran Broadwalk Titik Nol Tenggelam Disapu Ombak

Wisata Titik Nol Bulukumba ambruk [IST]

Wisata Titik Nol Bulukumba ambruk [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba telah menghitung kerugian sementara terkait salah satu bagian jembatan Broadwalk Wisata Titik Nol yang ambruk. Sejauh ini kerusakan tersebut ditaksir menelan anggaran negara sebanyak Rp100 Juta.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bulukumba, Ali Saleng menyebutkan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan langkah-langkah perbaikan dan segera akan direalisasikan.

“Untuk kerugian anggaran saat ini, sementara ditaksir oleh tim kurang lebih Rp100 juta,” kata Ali Saleng saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020) lalu.

Jembatan ambruk akibat diterjang hempasan ombak tersebut kata dia, sudah lewat dari status pemeliharaan. Berbeda halnya dengan jembatan kaca yang masih dalam proses pemeliharaan.

Baca Juga:  Bantaeng Jadi Tuan Rumah Seminar dan Kongres IKAPTK Sulsel

Sementara itu, Ali Saleng menyayangkan sikap masyarakat yang membandel dan tidak mematuhi imbauan pemerintah terkait penutupan sementara destinasi wisata tersebut.

Meski sudah ditutup, masyarakat masih saja memasuki tempat itu dengan menjebol palang yang ada. Ia mengupayakan, agar semua akses ditutup total untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu yang bikin pusing juga, saya saja ada di lokasi dengan tim teknis kewalahan menghalau orang. Nanti akan kami tutup total hingga selesai perbaikan,” terang dia.

Baca Juga:  Pariwisata Alam Dibuka, TNI-Polri Siap Mengawal Protokol Kesehatan

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Muh Bakti secepatnya akan meninjau lokasi sebagai bentuk pengawasan kepada Dinas Pariwisata.

“Saya belum kesana, terkendala Covid-19. Tapi segera saya akan kunjungi dan lihat kondisinya,” tutur Ketua Komisi A itu.

Sebelumnya diketahui, Salah satu bagian jembatan Boardwalk Wisata Titik Nol yang resmi dibuka pada Jumat, (12/06/2020) oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali ambruk diterjang hempasan ombak, Kamis, (18/06/2020) lalu.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bantaeng Punya Empat Mobil Layanan Kesehatan Baru

DAERAH

Tiga Rumah Dilalap Di Jago Merah di Kajang Bulukumba

DAERAH

Ratusan Kades di Bulukumba Seruduk DPRD, Tolak Pansus BLT-DD Dampak Covid-19

DAERAH

Mampu Hadirkan Inovasi, Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan SAKIP

DAERAH

Hari Ini Lima Pasien Corona Asal Bulukumba Sembuh, Tiga Diantaranya Nakes

DAERAH

Tambah 14 Orang Hari Ini, Total Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 59 Kasus

DAERAH

Catut Nama Nasabahnya, Polisi Proses Bank Mandiri Bulukumba

NEWS

Komunitas 86 SMA 1 Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar