Roadshow IAS di Bulukumba Bertabur Tokoh Politik

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Politisi senior Partai Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Rabu, 10/11/2021 di Warkop Mattoanging di Jl Andi Pangerang Pettarani, Kecamatan Ujung Bulu.

Selain di hadiri oleh kader Demokrat pertemuan yang di kemas dengan penuh kekeluargaan ini juga bertabur tokoh kelas atas Bumi Panrita Lopi.

Ngopi bareng IAS juga di hadiri oleh mantan Bupati Bulukumba dua periode, Andi Sukri Sappewali, mantan Ketua DPRD Bulukumba yang juga mantan Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Ketua AMPG Golkar Bulukumba, Andi Hidayat P.

Ada juga Wakil Bendahara DPD Golkar Bukukumba, Nasri Taba, mantan Wakil Sekretaris DPD Golkar Bulukumba, Irwan Nasir, Ketua Pimcam Golkar Kindang, Andi Mallanti, serta mantan Korcam Rilau Ale DPD Golkar Bulukumba, Abd Salam.

Baca Juga:  Dispar Bulukumba Dorong Desa Ikuti Lomba Desa Wisata Award 2021

IAS menyebut langkahnya menemui para tokoh Bulukumba sebagai upaya mammanu’-manu. Mammanu-manu’ ini adalah istilah adat saat seseorang melakukan pendekatan khusus bingkai pernikahan.

“Saya menyebut ini mammanu-manu’. Saya masih harus menunggu Musda Demokrat baru berani mengajak dengan terang-terangan saudara-saudara saya yang ada Bulukumba,” ujar Ilham di hadapan mereka.

“Jika dipercaya Pimpin Demokrat Sulsel, Bulukumba akan menjadi daerah andalan Demokrat. Karena saya punya sahabat-sahabat berkelas seperti mereka yang hadir ini,” ujar IAS kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, IAS berkesempatan memasangkan jas kepada Kr Mallanti sebagai simbol gabung Demokrat. “Jika IAS pimpin Demokrat, sudah antre teman-teman yang ingin membesarkan Demokrat bersama IAS,” tegas Andi Mallanti.

Baca Juga:  Tidak Transparan, Sayembara Logo Masjid Agung Bantaeng Dinilai Janggal

Turut hadir dalam ngopi bareng itu Ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murni dan jajaran pengurusnya. Ada juga Wakil Ketua I DPD Demokrat Sulsel, Andi Irwan Patawari, Wakil Ketua Bappilu Demokrat Sulsel Jefry Timbo.

“Pokoknya, Bulukumba harga mati ke IAS untuk Musda mendatang. Bersyukur karena belum juga terpilih jadi Ketua Demokrat Sulsel, sejumlah tokoh elite sudah mengisyaratkan menunggu untuk dikunjungi IAS. Lebih syukur lagi, karena IAS ternyata tidak sungkan sowan ke para tokoh ini. Itulah bedanya,” tegas Andi Murni.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template