Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 13 September 2021 - 17:24 WIB

Ribuan Peserta dari Berbagai Jenjang Ikuti Pelaksanaan PPPK di Lingkungan Kabupaten Bulukumba

Ribuan Peserta dari Berbagai Jenjang Ikuti Pelaksanaan PPPK di Lingkungan Kabupaten Bulukumba. Ilustrasi: Diunduh dari lensa.news

Ribuan Peserta dari Berbagai Jenjang Ikuti Pelaksanaan PPPK di Lingkungan Kabupaten Bulukumba. Ilustrasi: Diunduh dari lensa.news

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pelaksanaan program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Bulukumba, sudah mulai dilaksanakan hari ini. Proses awalnya dilaksanakan di Gedung SMAN 1 Bulukumba, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Caile, Kabupaten Bulukumba, Senin (13/08/2021).

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri atas Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu. Mereka diangkat berdasarkan perjanjian kerja, untuk jangka waktu tertentu, dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Menurut keterangan Kadis Pendidikan, Ahmad Januaris, proses perekrutan PPPK terdiri dari tiga tahap yang mempunyai syarat dan ketentuannya masing-masing.

“PPPK tahap satu diikuti oleh peserta yang memang telah memenuhi persyaratan. Mereka telah terdaftar dan telah memiliki SK sebagai tenaga pendidik honorer di sekolah itu, selama selang waktu yang telah ditentukan, dan memang mengabdi di sekolah tersebut,” papar Ahmad Januaris.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar

Ia menambahkan, untuk tahap satu ini diikuti ribuan peserta dengan berbagai jenjang dan bidangnya masing-masing. Secara rinci, pendaftar P3K untuk Guru jenjang SD dan SMP sebanyak 2.366, sedangkan jenjang SLB, SMA, dan SMK 422 peserta. Dari keseluruhan jumlah tersebut, yang diterima sebanyak 1.079 orang

Lainnya adalah pendaftar P3K untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 328 orang. Namun yang akan diterima hanya sebanyak 179 orang.

Ahmad Januaris melanjutkan, untuk tahap ke dua nanti peserta akan lebih lega, mengingat prosedur yang dijalankan lebih mudah.

Baca Juga:  Akan Sulap Kahayya Seperti Wisata Puncak Bogor, Masyarakat Kunci Dukungan ke HM21

“Pada tahap ke dua PPPK pesertanya berasal dari mereka yang tidak lolos dari tahap satu di sekolahnya. Dan sekarang peserta tersebut bebas memilih sekolah yang dipilihnya, selagi sekolah tersebut berada di lingkungan Kabupaten Bulukumba itu sendiri,” jelasnya.

Adapun untuk perekrutan tahap ke tiga PPPK, proses dan ketentuannya hampir sama dengan perekrutan CPNS Nasional. “Tahap ke tiga PPPK adalah pertarungan bebas, mengingat prosesnya sama dengan CPNS, di mana pesertanya bisa dari luar daerah baik Kabupaten maupun Provinsi.”

Ahmad Januaris berharap, semoga dengan perekrutan PPPK ini setidaknya bisa mengurangi jumlah pengangguran di setiap daerah.

Penulis: Adi

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Murni Efek, Seruan Kaum Perempuan Bangkit Bersatu Menangkan HM21 di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Tepati Janji, Ketua DPRD Sampaikan Penolakan UU Cipta Kerja Masyarakat Bulukumba ke Jakarta

KABAR PARLEMEN

Bukan ke Andi Utta, Ketua Hanura Bulukumba Tegaskan Usungan Final ke AHP-AMM

KABAR PARLEMEN

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Empat Hari Sebelum Pendaftaran, Demokrat Alihkan Usungan Dari HM21 ke Harapan Baru

KABAR PARLEMEN

Pengakuan Legislator Bulukumba Ini: Sebut Diserang Oknum ASN Usai Tanyakan Selisih Anggaran Pendapatan
Ilham Azikin Bagikan 1.300 Sertipikat Tanah Gratis

KABAR PARLEMEN

Ilham Azikin Bagikan 1.300 Sertipikat Tanah Gratis

KABAR PARLEMEN

Daftar ke KPU Bulukumba, AHP-AMM: Calon Lain yang Klaim Demokrat Itu Sudah Dibatalkan