Resmi Mendaftar di KPU Selayar, Bacalon ZAS Diusung Tiga Parpol

SELAYAR, KUMANIKA.com — Pasangan Bakal Calon Bupati Selayar, Zainuddin dan Aji Sumarno, resmi mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (6/9/2020).

Pasangan berakronim ZAS ini jadi pendaftar pertama mendaftar di Kabupaten Selayar, keduanya tiba di kantor KPU Selayar, didampingi para petinggi Demokrat dan ketua partai politik dari partai koalisi di antaranya dari PKB dan PKS.

Pendaftaran Paslon tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU. dan pihak polisi bersenjata lengkap berjaga di depan kantor KPU. Polisi hanya mengizinkan beberapa orang saja untuk masuk ke dalam kantor KPU. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

Baca Juga:  Dishub Bongkar Aset Pemerintah, DPRD Ragukan 'We Love Bulukumba'

Berkas pendaftaran langsung diverifikasi oleh KPU setelah diserahkan oleh pasangan tersebut. Berkas itu langsung diverifikasi oleh petugas. Setelah verifikasi selesai, bapaslon dimintai tanda tangan sebagai bukti persyaratan itu telah diterima oleh KPU.

Aji Sumarno, merupakan pasangan Zainuddin, saat di komfirmasi awak media mengutarakan bahwa pendaftaran hari ini kami melalui jalur partai yang di usung PKB 1 PKS 2 Demokrat 3 dan pendaftaran tersebut berjalan lancar.

Baca Juga:  Wabup Harap PKK Bantaeng Terus Topang Kinerja Pemerintah

“Hari kami pasangan Bacalon ZAS telah resmi mendaftar di KPU dan semua berjalan lancar,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin mengungkapkan KPU telah memverifikasi berkas pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, H. Zainuddin dan Aji Sumarno Berkas keduanya pun sudah dinyatakan lengkap memenuhi syarat.

“persyaratan bakal calon bupati-wakil bupati, H. Zainuddin dan Aji Sumarno di nyatakan sudah lengkap dan dapat diterima,” pungkasnya

pasangan calon Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, S.H. akan melaksanakan pendaftarannya pada hari Minggu besok pukul 10.00 wita.

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template