Rencana Undang Investor Kepala Sawit, DPRD: Harus Berdasar Kajian

KUMANIKA.COM, BULUKUMBA– Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mendatangkan Salim Group untuk berinvetasi ditanggapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Anggota Komisi B DPRD Bulukumba, H Supriadi, mengatakan jika rencana pemerintah mendatangkan investasi perkebunan kelapa sawit ke Bulukumba membutuhkan kajian teknis atas rencana itu.

“Ini harus di bicarakan dengan baik dulu kepada semua stake holder. Tanaman sawit inikan merupakan tanaman baru untuk dibudidayakan di wilayah Kabupaten Bulukumba,” kata Supriadi saat dikonfirmasi.

Supriadi menilai jika keuntungan kelapa sawit memang menggiurkan siapapun. Namun jika itu harus dilakukan, pemerintah harus berdasar pada regulasi yang tepat untuk menyulap kawasan menjadi perkebunan.

Baca Juga:  Dewan Ingin Pembahasan Rancangan APBD Pokok 2021 Bulukumba Lebih Berkualitas

“Kita tunggu hasil kajian dari pemeritah daerah, sejauh mana efektivitas investasi kebun sawit itu,” beber politisi Partai Hanura ini.

H Adi sapaan akrab dari H Supriadi juga sangat mendukung penuh rencana pemerintah kabupaten untuk pembangunan industri sawit di Kabupaten Bulukumba jika dapat berkontribusi mensejahterakan masyarakat.

“Kita pasti akan dukung, yang pasti semua harus berdasar dari kajian sebelum ini di realisasikan, apalagi ini bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Bulukumba”, Ungkapnya

Baca Juga:  Beredar Kabar Pungli, Kadis Perdagangan Dipanggil DPRD Bulukumba

Ia pun menaruh harapan kepada Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf agar bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di kabupaten bulukumba. Bukan hanya pada perkebunan tapi juga sektor lain yang bisa membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bulukumba

“Saya sangat mendukung Pemerintah jika itu bisa membawa hal positif untuk kesejahteraan masyarakat”, tutup H Adi.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template