Home / NEWS

Rabu, 31 Maret 2021 - 18:27 WIB

Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan, Bupati Klaim Tunggu Kelengkapan Surat

ilustrasi mutasi pejabat

ilustrasi mutasi pejabat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf telah meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk segera menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pasalnya, mutasi pejabat yang dilakukan di masa pemerintahan AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto (Sukri-Tomy) pada tanggal 3 dan 7 Januari 2020 lalu, dinyatakan melanggar sistem merit ASN.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan jika pihaknya masih menunggu semua persyaratan untuk menjalankan rekomendasi KASN tersebut.

“Jika semua persyaratan sudah cukup, yah kita kembalikan,” Katanya di hadapan awak media usai menyerahkan LKPJ Tahun 2020 di Gedung DPRD Bulukumba, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:  Bupati Tegaskan Tidak Ada Tendensi Politik Dalam Tindaklanjut Rekomendasi KASN

Menurut Andi Utta sapaan akrabnya, BKPSDM Bulukumba wajib menjalankan rekomendasi tersebut lantaran telah melanggar sistem merit dalam melakukan mutasi. Hanya saja harus di lengkapi dengan surat-surat dari KASN dan Mendagri.

“Jangankan 10 hari, satu hari saya juga bisa laksanakan rekomendasi tersebut. Tapi harus di lengkapi surat-surat dari komite KASN dan Mendagri,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan atas kebijakannya sebagai bupati beberapa jabatan yang kosong saat ini akan di isi sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

Baca Juga:  Pembayaran Insentif Nakes RSUD Besar, Kadinkes: Kita Harus Adil

“Saya isi yang kosong secara profesional termasuk jabatan kepala BKPSDM yang saat ini sedang dalam proses hukum,” ujarnya.

Sebelumnya dari hasil pemeriksaan KASN telah ditemukan adanya pelanggaran sistem merit dalam proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, serta rotasi PNS dalam jabatan administrator dan pengawas.

Rekomendasi pembatalan Mutasi ini telah disampaikan oleh KASN dalam sebuah surat bernomor R-906/KASN/3/2020, tertanggal 17 Maret 2020.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pejabat di Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Tertular dari OTG?

DAERAH

Kebijakan Bupati Bulukumba Buka Kembali Sekolah Tak Disetujui Gubernur NA

DAERAH

Bupati Bulukumba Sambangi Warganya yang Kurang Mampu

NEWS

Hari Pertama Penjaringan Perangkat Desa Bonto Baji Tahun 2021 Ramai Pendaftar

NEWS

Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

NEWS

Lakalantas di Bulukumba Menurun, Korban Didominasi ABG

NEWS

Dihadapan Anggota DPRD, Bupati Bulukumba: Kami Hadir Menawarkan Solusi Bukan IlusiĀ 

NEWS

DPRD Bulukumba Terima Penolakan RUU HIP MUI
error: Content is protected !!