UPDATE COVID-19

Home / POLITIK

Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:36 WIB

Karaeng Mallanti Bakal Kumpulkan Keluarga Raja Kindang Menangkan HM21

Karaeng Mallati (Kanan)

Karaeng Mallati (Kanan)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking, mendapat amunisi baru dari keturunan Raja Kindang atau Karaeng Kindang, Karaeng Mallanti, Kamis (15/10/2020).

Pasalnya, Karaeng Mallanti menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan calon bertagline Bulukumba Bangkit di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelum itu, kata Karaeng Mallanti, dirinya akan bertemu semua pihak keluarga untuk menyatukan persepsi di pesta demokrasi sekali dalam lima tahun ini.

“Terlebih dahulu saya akan melakukan pertemuan bersama keluarga dari keturunan Raja Kindang. Ini untuk memenangkan HM21 di Pilkada,” kata Karaeng Mallanti saat ditemui di Kecamatan Kindang, dalam keterangannya Kamis (14/10/2020) kemarin.

Baca Juga:  Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

Menurutnya, pasangan HM21 selama ini telah teruji. Dimana pembangunan di Kecamatan Kindang tak lepas berkat tanda tangan Andi Hamzah Pangki kala itu menjabat selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba selama dua priode. Belum lagi 21 program nyata di Pilkada yang dituangkan melalui Pakta Integritas yang terikat langsung dengan masyarakat.

“Semua pembangunan yang ada di Kecamatan Kindang itu tak lepas dari bantuan dan campur tangan pak Andi Hamzah Pangki selama menduduki DPRD Bulukumba,” cetusnya.

Baca Juga:  Perlahan Tapi Pasti, Dukungan Terus Mengalir ke HM21 di Pilkada Bulukumba

Olehnya, dalam momen Pilkada ini tokoh ternama Kindang tersebut akan berupaya maksimal memenangkan HM21 dengan sokongan keluarga besar dan para keturunan Raja Kindang.

Mengenai rumpun keluarga, sambungannya,
HM21 tak bisa dipandang sebelah mata pasalnya, ada dua kekuatan rumpun bersatu yakni, Karaeng Pangki dan Karaeng Makking

“Dari segi geo politik Bulukumba, HM21 sangat diuntungkan. InsyaAllah ditambah dukungan kami (keluarga Raja Kindang) kemenangan bisa kita raih bersama,” tutup Karaeng Mallanti.

Share :

Baca Juga

POLITIK

KPU Resmi Tetapkan 4 Paslon di Pilkada Bulukumba

HUKUM

Sebar Ujaran Kebencian, Facebook Caleg PKS Bulukumba Dipolisikan

POLITIK

Jelang Pengundian Nomor Urut, Jubir Kacamatayya Imbau Relawannya Tak Mobilisasi Massa

POLITIK

Disaat Rumpun Sarajae Saling Bantah ke TSY-AM, Tokoh Rilau Ale & Bulukumpa Bersatu ke Andi Utta-Edy Manaf

POLITIK

Hampir Pasti Koalisi, PKS-Berkarya dan Golkar Modal Paket JMS-Hamas

POLITIK

Program Bibit Unggul Gratis Andi Utta Dikagumi Petani Gantarang

DAERAH

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

DAERAH

Sah! Ini 12 Calon yang Diusung Golkar pada Pilkada 2020 di Sulsel