UPDATE COVID-19

Home / POLITIK

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:52 WIB

HM21 “Obok-Obok” Basis Kompetitornya di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking terus bergerilya mencari dukungan di Pilkada Bulukumba 2020. Senin (12/10/2020).

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 itu kali ini menyasar wilayah kecamatan Bulukumpa yang diklaim kompetitornya, Paslon nomor 4, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dan paslon nomor 3 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau merupakan basis suaranya.

Di Bulukumpa, paslon yang terkenal dengan panggilan HM21 ini menyambangi lima titik yang dimulai dari wilayah pelosok di desa Sapobonto lalu berlanjut ke desa Balantaroang.

Meski melewati jalur medan yang cukup ekstrim saat mengunjungi wilayah pelosok tak menyurutkan semangat dari paslon yang bertagline Bulukumba Bangkit ini untuk mengobati kerinduan pendukungnya.

Andi Hamzah Pangki tak sendirian berkampanye di kecamatan Bulukumpa. Mantan ketua DPRD Bulukumba dua periode itu didampingi langsung calon wakil Bupatinya, Andi Murniyati Makking.

Meski bertandang di basis rivalnya, HM21 tak boleh dipandang sebelah mata pasalnya, Andi Hamzah Pangki sendiri mengaku kecamatan Bulukumpa adalah tanah kelahirannya dan memiliki rumpun keluarga besar di kecamatan Bulukumpa yang siap memenangkan HM21.

Baca Juga:  Perkenalkan Jubir Milea, Rela Pulang Kampung Demi Bulukumba Asik

“Saya sendiri (Andi Hamzah Pangki) bukan orang lain, tanah kelahiran saya di sini dan warga kecamatan Bulukumpa bisa dikatakan merupakan keluarga besar saya,” ujar Hamzah Pangki memulai kampanye tatap muka dengan protokol kesehatan.

Lanjut ketua partai Golkar Bulukumba itu, memaparkan 21 programnya yang telah terikat Pakta Integritas dengan masyarakat, khususnya pembangunan sarana infrastruktur jalan yang merata di 10 kecamatan.

“InsyaAllah jika ditakdirkan, HM21 siap jalankan pembangunan merata, tidak ada Barat atau Timur yang spesial. Prioritas HM21 adalah pembangunan infrastruktur merata di 10 kecamatan, utamanya jalan karena kita adalah keluarga besar, satu kesatuan di Bulukumba,” papar Hamzah Pangki disambut antusias warga yang hadir.

Calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking dalam penyampaian kampanyenya mengatakan, sebagai keterwakilan kaum perempuan akan memperjuangkan hak-hak ibu-ibu rumah tangga dengan bantuan modal usaha Rp.2.500.000.

Baca Juga:  Program Bibit Unggul Gratis Andi Utta Dikagumi Petani Gantarang

“InsyaAllah, HM21 sediakan modal bagi kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga, untuk produktivitasnya agar bisa menopang keuangan rumah tangga sekaligus membantu suaminya,” beber Murniyati Makking.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Bulukumpa, Rahim menyebut HM21 memiliki peluang besar untuk menang di kecamatan Bulukumpa karena memang Andi Hamzah Pangki sendiri memang memiliki rumpun keluarga besar di kecamatan Bulukumpa. Apalagi ayahnya yakni Karaeng Pangki semasa hidupnya banyak berkontribusi untuk masyarakat di sektor pertanian.

Selain itu, kata dia Hamzah Pangki dikatakan figur yang asli bisa mewakili wilayah kecamatan Bulukumpa.

“Masyarakat sangat bahagia dengan kedatangan pak Andi Hamzah Pangki dan Ibu Andi Murniyati Makking. Mereka calon pertama yang mau mengunjungi kami ini di pelosok. Ini asli perwakilan kami, kami siap menangkan HM21 di Pilkada,” pungkas Rahim.

Untuk diketahui, di kecamatan Bulukumpa HM21 menyasar lima lokasi yakni, desa Sapobonto, desa Balantaroang, desa Kambuno, desa Tibona, dan desa Barugae.

Share :

Baca Juga

DAERAH

TSY Ancang-Ancang Tinggalkan NasDem: Komunikasi Kesana Memungkinkan

POLITIK

AZP: PAN Bulukumba Harga Mati Dukung Harapan Baru di Pilkada

POLITIK

Pilkada Bulukumba: HM21 Makin Mantapkan Sosialisasi Sementara TSY Diperiksa Bawaslu

POLITIK

Menanti Demokrat, AHP-AMM Kunci Rekomendasi Hanura di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Adik Bupati: Keluarga Besar Sarajae Tak Dukung TSY-AM di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Komparasi: TSY yang Umrahkan Guru Mengaji Sementara Andi Utta Ingin Wakafkan Gajinya

HUKUM

Sebar Ujaran Kebencian, Facebook Caleg PKS Bulukumba Dipolisikan

POLITIK

Resmi Mendaftar di KPU Selayar, Bacalon ZAS Diusung Tiga Parpol