UPDATE COVID-19

Home / POLITIK

Minggu, 16 Agustus 2020 - 19:29 WIB

Didukung Partai Perindo, Andi Utta-Edy Manaf Dapat Mesin Baru Berkekuatan 3616 Suara

Ketua DPW Sulsel Partai Perindo Nyatakan Dukungan ke Pasangan Harapan Baru di Pilkada Bulukumba. [IST]

Ketua DPW Sulsel Partai Perindo Nyatakan Dukungan ke Pasangan Harapan Baru di Pilkada Bulukumba. [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Partai Persatuan Indonesia atau Perindo secara resmi menyatakan dukungan di Pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang ke pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf).

Hal tersebut dilontarkan langsung ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat menyerahkan SK kepengurusan baru Partai besutan Hary Tanoe Sudibyo tersebut ke pengurus DPD Bulukumba yang baru, Minggu sore 16 Agustus 2020.

“Dengan demikian, SK kepengurusan yang kemarin dicabut. Insyaallah Perindo akan bersama Gerindra PAN dan PKS dukung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sanusi Ramadhan juga menyampaikan, Perindo sebagai partai pendatang baru punya kekuatan besar di Sulsel dengan menyabet 23 kursi legislatif se-Sulsel.

Khusus di Bulukumba, meski Perindo tidak memiliki kursi, namun bukan berarti tidak memiliki gaung untuk bergerak di Pilkada. Buktinya, pada Pemilu dan Pilcaleg 2019 lalu, Perindo berhasil meraih perolehan 3616 suara sah yang masuk di KPU.

Baca Juga:  Mendekati Pilkada, 5 Kasus Baru Positif Covid-19 Ditemukan di Bulukumba

“Kita panaskan mesin, jangan mendukung setengah-setengah. Komitmen dan konsistensi perlu dipertahankan dari apa yang kita ikrarkan,” imbuh Sanusi.

Selain itu, Eks Politisi Partai NasDem tersebut juga mengungkapkan temuan survei internal partai Perindo untuk Pilkada Bulukumba.

Diakuinya Harapan Baru memang masih tertinggal namun beda tipis dari sejumlah pasangan pada Top Survei miliknya yang cenderung stagnan tidak bergerak. Sementara Harapan Baru terus menunjukkan trend angka yang menanjak naik dari hari ke hari.

“Ada yang memang tinggi tapi stagnan. Dan harapan Baru terus bergerak naik,” papar Sanusi.

Muhris Arif sebagai Ketua DPD Perindo Bulukumba yang baru menyambung pernyataan Ketua DPW Perindo Sulsel menyampaikan, modal 3616 di Bulukumba tersebut akan dipanaskan dan ditambah partai Perindo dalam mendukung Harapan Baru (tagline Andi Utta-Edy Manaf) di Pilkada Bulukumba.

“Dengan kepengurusan baru, kita perlihatkan kekuatan kita bahwa Perindo masih ada.
Kami akan berusaha bekerja maksimal untuk Harapan Baru,” kata Muhris.

Baca Juga:  Sebar Ujaran Kebencian, Facebook Caleg PKS Bulukumba Dipolisikan

Sementara, Patudangi Asiz selaku ketua Tim Harapan Baru mewakili Andi Utta-Edy Manaf mengucapkan rasa terima kasih ke partai Perindo yang terlah menyatakan sikap bergabung ke koalisi Harapan Baru.

Patudangi menambahkan jika tidak bertentangan dengan PKPU maka, pihaknya menginginkan agar Perindo bukan sebagai partai pendukung melainkan menjadi pengusung Harapan Baru bersama koalisi Gerindra, PAN, dan PKS saat mendaftar nanti.

“Tentu sebagai rasa terimakasih kami, ingin
Perindo masuk dalam koalisi pengusung bukan sebagai Partai Pendukung dalam memenangkan bapak Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Bapak Andi Edy Manaf yang tentu menjadi harapan kita semua,” pungkas Patudangi.

Sekedar diketahui, pasangan Harapan Baru kini mengantongi 12 kursi dari 3 partai pengusung, yakni Gerindra (5), PAN (4), dan PKS (3). Surplus atau lebih 4 kursi sebagai tiket untuk pendaftaran ke KPU yang hanya mensyaratkan 8 kursi.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

POLITIK

Ogah Dukung Arum Spink, Pentolan NasDem Bulukumba Hengkang Satu-persatu

POLITIK

Kahar Muslim: Pilkada Bulukumba Hanya Pertarungan Harapan Baru dan Asik

DAERAH

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

POLITIK

AZP: PAN Bulukumba Harga Mati Dukung Harapan Baru di Pilkada

POLITIK

HM21 Paling Patuh Protokol Kesehatan di Pilkada Bulukumba

DAERAH

Perebutan Rekomedasi Memanas: Waketum Golkar Anulir Keputusan Usung AHP

HEADLINE

Polisi Bakal Bubarkan Massa Paslon Pilkada Bulukumba yang ke KPU Saat Penetapan Nomer Urut

DAERAH

Keputusan Final, AHP-AMM Resmi Diusung Golkar pada Pilkada Bulukumba