UPDATE COVID-19

Home / POLITIK

Senin, 10 Agustus 2020 - 18:46 WIB

Serahkan Rekomendasi Pilkada Bulukumba, PKS: Nilai Kejujuran Ada di Harapan Baru

PKS Bulukumba serahkan Rekomedasi usunganya di Pilkada Bulukumba untuk pasangan Andi Utta-Edy Manaf, Senin (10/8/2020).

PKS Bulukumba serahkan Rekomedasi usunganya di Pilkada Bulukumba untuk pasangan Andi Utta-Edy Manaf, Senin (10/8/2020).

BUULUKUMBA, KUMANIKA.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyerahkan rekomendasi untuk Pilkada Bulukumba ke pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf).

Penyerahan rekomendasi tersebut berlangsung di kantor DPD PKS Bulukumba, Jl. Husni Thamrin, Senin (10/8/2020).

Meski rekomendasi tersebut belum berformat B1 KWK, namun Ketua DPD PKS Bulukumba, Andi M. Sabri Mustari menegaskan B1 KWK telah final ke pasangan dengan tagline Harapan Baru tersebut dan tak akan berubah.

Surat rekomedasi yang diserahkan tersebut merupakan tiket utama untuk menjemput B1 KWK PKS yang rencananya akan diserahkan serentak di seluruh daerah yang menggelar Pilkada dalam waktu dekat di DPP oleh Presiden PKS.

“Sebenarnya surat rekomendasi B1 KWK itu sudah ada ditangan harapan baru saat dijemput beberapa waktu lalu. Untuk penyerahan resmi nanti di Jakarta. Begitu formalnya,” ujarnya.

Andi Sabri sapaannya juga membeberkan alasan mengapa PKS mengusung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada, padahal banyak calon lain yang juga mendaftar.

“Kenapa PKS memilih pak Andi Utta-Edy Manaf padahal banyak yang mendaftar. Ternyata beliau punya keistimewaan, saat beliau diberi kesempatan memaparkan potensi, beliau tak hanya memaparkan yang positif, tapi yang negatif juga. Hal itu yang membuat kami PKS kagum dan menilainya istimewa,” tambah Andi Sabri.

Baca Juga:  Gowes Bareng Tim Keliling Kota Bulukumba, Andi Utta Ingatkan Kedepankan Silaturahmi

Dia menilai sikap yang ditunjukkan Andi Utta tersebut membuat PKS bersimpati.

“Berani mengungkapkan kebiasaan negatif, sementara bakal calon lain hanya yang positif, justru ini yang buat kami simpati. Beliau tidak pandai menyimpan kebohongan, nilai kejujuran ada di Harapan Baru. Berpikir seribu kali kalau mau tinggalkan beliau,” aku Andi Sabri.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, semua kandidat bakal calon yang mendaftar di PKS diberi kesempatan, hanya saja ide dan gagasan yang dipaparkan Andi Utta mengalir bagai tak direncanakan seperti bakal calon lain.

“Jujur kami (PKS) kagum dengan konsep beliau (Andi Utta) Seperti dibeberapa sektor, pariwisata, perikanan, pertanian, dan lainnya. Di sisi lain, saya bertarung dengan Edy Manaf pada periode sebelumnya, tapi sekarang saatnya beliau yang jadi Wakil Bupati,” ungkap Andi Sabri.

Sementara, Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma yang turut hadir, menyambung pemaparan Andi Sabri menilai Andi Utta-Edy Manaf paling banyak berkorban demi masyarakat Bulukumba.

Baca Juga:  Irwan Nasir dan Juandi Tandean Jadi Figur Kuat Penantang AHP di Musda Golkar Bulukumba

“Motivasi maju di Pilkada memiliki makna sesuatu yang luar biasa, bayangkan jika seorang Andi Edy Manaf rela meninggalkan jabatan demi untuk kesejahteraan masyarakat Bulukumba yang lebih baik. Jika dipikir-pikir berapa juga gaji wakil Bupati jika dibandingkan di DPRD provinsi. Beliau berdua ini sudah tuntas dunianya,” bebernya.

“Terus terang Andi Utta-Edy Manaf sudah dua digit khusus di survei kami di PKS,” sambung Surya Darma.

Mendengar hal tersebut, Andi Utta mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya kepada PKS atas kepercayaan mengusung dirinya bersama Edy Manaf di Pilkada.

“Insyaallah, apa yang menjadi komitmen dan kontrak politik kami di PKS akan terwujud jika diberi amanah oleh masyarakat Bulukumba,” tandas Andi Utta.

Sekedar diketahui, pasangan Harapan Baru kini mengantongi 12 kursi dari 3 partai pengusung, yakni Gerindra (5), PAN (4), dan PKS (3). Surplus atau lebih 4 kursi sebagai tiket untuk pendaftaran ke KPU yang hanya mensyaratkan 8 kursi.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

POLITIK

HM21 Komitmen Naikkan Gaji Tenaga Honorer di Bulukumba

POLITIK

Aktivis 98 Ogah Minta Maaf ke Adik Nurdin Halid Soal Golkar

DAERAH

Gas Tipis-tipis, Askar HL Minta Dukungan di Kampung TSY

POLITIK

Disaat Rumpun Sarajae Saling Bantah ke TSY-AM, Tokoh Rilau Ale & Bulukumpa Bersatu ke Andi Utta-Edy Manaf

POLITIK

Andi Utta-Edy Manaf Minta Maaf Tak Bisa Ajak Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut di KPU

POLITIK

Peluang Menang Lewat Geo Politik, Berkarya Usung JMS-HAMAS di Pilkada Bulukumba

POLITIK

KPU Bukukumba Akan Tegur Paslon yang Mobilisasi Massa Saat Pengambilan Nomer Urut

POLITIK

Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader Nasdem Kembali di Masa Pipink