UPDATE COVID-19

Home / POLITIK

Jumat, 7 Agustus 2020 - 19:11 WIB

Dinilai Serang Pribadi TSY, Yusman Wahab Buka-bukaan Soal Bang Joe di NasDem

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kerabat Tomy Satria Yulianto, Yusman Wahab dan salah satu eks kader NasDem, Nirfiani Bahar menanggapi pernyataan terbuka Juharta berkaitan alasannya kembali bergabung di NasDem. Dimana tanggapan bermuatan motif politik jelang Pilkada itu dinilai dengan sengaja menyerang pribadi Tomy Satria.

Hal ini bukan tanpa alasan, wajar jika Bang Joe, sapaan akrab Juharta menyerang pribadi Tomy Satria. Pasalnya di sejumlah akun media sosialnya dia telah menyatakan dukungannya kepada salah satu pasangan calon.

Hanya saja Bang Joe tak hati-hati mengeluarkan pernyataan. Dalam pengakuannya dia mengatakan keluar dari NasDem karena alasan kepemimpinan Tomy Satria Yulianto tidak konsisten, dan menyatakan sikap kembali bergabung NasDem pada kepemimpinan Arum Spink.

“Seolah-olah Bang Joe bergabung di NasDem sebelum dipimpin Tomy Satria. Padahal faktanya, Bang Joe bergabung ke NasDem saat Ketua DPD dijabat oleh pak Tomy Satria jelang Pileg di tahun 2018,” kata Yusman Wahab, Jumat (7/8/2019).

Baca Juga:  Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar di Pilkada Bulukumba Ditangan AHP-AMM

Lanjut dia, Bang Joe memang pernah tercatat dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) NasDem pada Pileg 2019 lalu, namun namanya dicoret lantaran pernah tersandung kasus korupsi. Bang Joe gagal masuk sebagai Caleg NasDem setelah ada surat dari Bawaslu dan DPP NasDem untuk tidak mengakomodir Caleg mantan Napi Koruptor.

Belakangan jelang Pilkada, Bang Joe menyatakan keluar dari NasDem dengan alasan fokus sebagai Calon Bupati lewat jalur perseorangan. Tapi lagi-lagi Bang Joe gagal sebelum bertarung, jika diwaktu Pileg Gagal Jadi Caleg karena dia pernah tersandung kasus korupsi, di Pilkada bahkan dia tak mendaftar di KPU.

Baca Juga:  Sindir Legislator Mundur untuk Pilkada Bulukumba, Andi Aan: Belum Apa-apa Dirasa Sudah Mundur

“Saat keluar alasan beliau itu karena fokus persiapan maju di Pilkada lewat jalur perseorangan. Cuma sampai saat ini, saya dengar-dengar tidak ada calon independent yang terdaftar di KPU, mungkin beliau gagal lagi. Jadi kalau ada alasan lain dari beliau karena penilaian terhadap Tomy Satria, mungkin beliau lupa ingatan,” tambah Yusman.

Sementara itu, eks Wakil Sekretaris NasDem, Nirfiani Bahar mebenarkan bahwa Bang Jo masuk NasDem jelang Pileg 2019. Saat itu Bang Jo mendaftar sebagai salah satu Caleg NasDem, namun namanya dicoret KPU lantaran tersandung kasus korupsi.

Berbeda halnya dengan Asrafil Budianto kata Nirfi. Kader NasDem itu telah lama hengkang dari NasDem, sejak kursi ketua masih dijabat oleh Andi Kamaluddin Jaya.

“Tidak benar jika dikatakan pernah keluar,” tandasnya.

 

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tokoh Masyarakat Kajang Mantapkan Dukungan ke TSY-AM di Pilkada

POLITIK

AHP-AMM Kandas di Pilkada Bulukumba Efek Lambatnya Golkar Tentukan Pilihan

POLITIK

PAN Bulukumba Masih Setengah Hati Dukung Harapan Baru?

POLITIK

Askar-Pipink Minta Pendukung Patuhi Aturan saat Pengundian Nomor Urut

DAERAH

KPU Bulukumba Jadwalkan Penetapan dan Pencabutan Nomer Urut Paslon di 23 dan 24 September

POLITIK

Pilkada Bulukumba, JMS Kembali Buka Peluang Rebut Golkar

HEADLINE

Polisi Bakal Bubarkan Massa Paslon Pilkada Bulukumba yang ke KPU Saat Penetapan Nomer Urut

POLITIK

Poros Baru Menentukan Sikap, Deklarasi Dukung TSY-AM di Pilkada Bulukumba