UPDATE COVID-19

Home / INSPIRASI

Kamis, 6 Agustus 2020 - 21:16 WIB

Iswan, Remaja Bulukumba yang Jago Bikin Pupuk Organik Akhirnya Dapat Hadiah Smartphone

Suasan gembira Iswan saat diberi hadiah handphone oleh Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bulukumba, Kamis (6/8/2020).

Suasan gembira Iswan saat diberi hadiah handphone oleh Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bulukumba, Kamis (6/8/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Harapan Muhammad Iswan, remaja pelajar di kabupaten Bulukumba yang telaten berkebun dan jago bikin pupuk organik akhirnya kesampaian untuk memiliki sebuah smartphone.

Keinginan pelajar yang duduk di bangku kelas 7 Madrasah Tsanawiyah (MTs) 20 Bontosunggu, Kecamatan Gantarang, Bulukumba itu berhasil diwujudkan oleh Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bulukumba, Aipda Ahmad Fatir.

Ahmad Fatir mengocek kantong pribadinya membeli handphone, selain merasa prihatin melihat Iswan tak bisa mengikuti pelajaran lewat daring di rumah, dia  mengaku kagum dengan keterampilan dan skill yang dimiliki Iswan diusianya yang masih belia. Dimana kebanyakan orang dewasa belum tentu mampu melakukannya.

“Saya lihat lewat pemberitaan, adik kita ini (Iswan) punya keterampilan hebat, dan sayang kalau hanya persoalan handphone dia ketinggalan pelajaran sekolah di masa Covid-19 ini,” kata Aipda Ahmad Fatir, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Iswan Si Jago Berkebun Ini Butuh Smartphone untuk Belajar Daring

Olehnya, Ahmad Fatir mengundang secara khusus Iswan ke Ruang Unit Tipidter Satreskrim Polres Bulukumba, yang difasilitasi awak media, untuk memberikan langsung smartphone baru tersebut yang juga sudah dilengkapi paket data agar bisa langsung digunakan.

“Harapan saya handphone ini dipakai untuk belajar daring dan update pelajaran sekolah. Selain juga dimanfaatkan untuk lebih mengasah kemampuan Iswan di bidang berkebun,” harap Ahmad Fatir ke Iswan sembari menyerahkan handphone tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Iswan kesulitan mengikuti pelajaran model daring di rumah pasca penutupan sekolah serentak di Bulukumba akibat mewabahnya Virus Corona.

Baca Juga:  Om Ucu, Wujud Pengabdian Sejati di Bulukumba

Iswan mengaku banyak ketinggalan pelajaran lantaran tak memiliki handphone untuk belajar via daring bersama guru dan teman-temannya.

Selama masa Pandemi Covid-19, Iswan yang  tinggal bersama neneknya karena ditinggal merantau orang tua ke Kalimantan hanya mengisi hari-harinya dengan berkebun dan membuat pupuk organik dari sekam dengan bahan campuran tertentu untuk dijual.

Sebelum Pandemi Covid-19, Iswan juga telah rajin dan ulet berkebun setelah pulang dari sekolah.

Kini senyum bahagia Iswan kembali terpancar merona di wajahnya setelah mendapat hadiah handphone baru dari Kanit Tipidter untuk dipakainya belajar dan mengembangkan kemampuannya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

INSPIRASI

Pemuda Asal Bulukumba Wakili Indonesia Timur di National Forum IRI

INSPIRASI

Pengusaha ini Wakafkan Tanahnya ke Warga BTN Tiara 7 Bulukumba Untuk Pembangunan Masjid

INSPIRASI

Iswan Si Jago Berkebun Ini Butuh Smartphone untuk Belajar Daring

INSPIRASI

Inspiratif, Atlet Disabilitas Binaan YAPTI Makassar Raih Prestasi Hingga Internasional

INSPIRASI

Berkenalan Dengan si Cantik Nayla Putri, Remaja Bulukumba Penulis Novel ‘Butterfly’

INSPIRASI

Om Ucu, Wujud Pengabdian Sejati di Bulukumba