UPDATE COVID-19

Home / HEADLINE / PARIWISATA

Kamis, 30 Juli 2020 - 13:28 WIB

Gubernur Sulsel Kucurkan Anggaran Rp 46 Miliar di Wisata Bira Bulukumba

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah meninjau progres proyek senilai Rp 45 miliar di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba. Rp 45 miliar ini merupakan anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun anggaran 2020.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, ini merupakan bentuk support Pemprov Sulsel untuk menjaga pariwisata di Bulukumba.

“Iya, pagi ini kita meninjau progres pembangunan pedistrian dan pembangunan lainnya di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba ini,” ungkapnya, di Pantai Bira Bulukumba, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga:  Positif Covid-19 di Bulukumba Naik Lagi 23 Kasus, Bontobahari Jebol Dengan 3 Kasus Pertama

Sementara, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur, Dr. Hendra Pachri, menjelaskan, pembangunan untuk tahun ini terdiri dari pedistrian sepanjang 700 meter, pasar seni dan terminal.

Sementara untuk pembangunan tahap dua atau anggaran tahun 2021 merupakan Pelabuhan Bira-Selayar.

“Ada dua tahap tadi yang di survei terkait pembangunan pariwisata di dalam kawasan Wisata Bira dan Bira Timur Bulukumba. Sementara untuk jumlah keseluruhan yang masuk di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba sebanyak Rp 43 miliar, dari Rp 50 miliar untuk Bulukumba,” jelasnya.

Baca Juga:  Bertambah 1 Orang Lagi, Jumlah Nakes Bulukumba Positif Corona Kini 10 Orang

Adapun peninjauan lainnya yakni lokasi rencana pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Area tersebut masih dalam proses pengukuran berapa aset milik Pemprov Sulsel dan Kabupaten Bulukumba.

“Baru perencanaan berapa aset Pemprov untuk pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Saat ini belum ada luasannya. Dan diharapkan secepatnya ada hasil luasan, disitu pencernaan diselesaikan di 2020 akhir dan masuk tahap pekerjaan 2021,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kasus Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Periksa 68 Saksi, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

DAERAH

KPU Bulukumba Nilai Pemkab Abai Soal Keselamatan Penyelenggara Pilkada 2020

DAERAH

Pemkab Bulukumba Gelar Rapid Test Gratis Selama 3 Hari, Kouta Hanya 100 Orang Perhari

DAERAH

MUI, Ormas Hingga Legislator di Bulukumba Kompak Tolak RUU HIP

HEADLINE

Sejak 2012, Bulukumba Kembali Terima WTP yang Kedelapan Kalinya

DAERAH

Tambah 14 Orang Hari Ini, Total Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 59 Kasus

DAERAH

Pemkab Janji Segera Cairkan Rp2 Miliar Bantuan UKM Terdampak Covid-19 di Bulukumba

DAERAH

Hasil Swab Bupati Bulukumba Negatif Covid-19