UPDATE COVID-19

Home / DAERAH / POLITIK

Rabu, 24 Juni 2020 - 21:05 WIB

Bukan ke Andi Utta, Ketua Hanura Bulukumba Tegaskan Usungan Final ke AHP-AMM

[Doc. Kumanika.com]

[Doc. Kumanika.com]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Iqbal (MZI) angkat bicara perihal klaim rekomendasi usungan partainya di Pilkada Bulukumba.

Diketahui, saat ini partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) ini ramai diklaim kandidat yang bakal bertarung di Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang. Salah satunya, nama Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) yang mencuat bakal diusung berdasarkan ucapan sekertaris DPD Hanura Sulsel, Agusman Arfandy yang menyebut sedang digodok di DPP.

Namun hal tersebut dibantah Zabir Iqbal yang menegaskan, posisi Partai Hanura saat ini telah final ke ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) yang diketahui berpaket dengan ketua partai Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking (AMM). Keduanya telah menerima surat tugas dari DPP Hanura.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku Pengeroyokan Pegawai Dishub Bulukumba

“Kami tidak tahu soal itu (nama Andi Utta), karena surat tugas yang dikeluarkan DPP itu ke Pak AHP dan Ibu AMM, dan itu tidak asal dikeluarkan. Semua melalui kajian,” kata Zabir Iqbal kepada Kumanika.com, Rabu (24/6/2020).

DPP partai Hanura terkait proses Pilkada, lanjut dia, telah menyerahkan penuh ke DPC untuk memilih kandidat yang layak untuk diusung. Dan mengenai figur usungan, Zabir Iqbal menuturkan AHP secara potensi dan pengalaman memimpin memenuhi kriteria.

Baca Juga:  Bupati Konawe Rasakan Aura Kemenangan Askar-Pipink di Pilkada Bulukumba

Apalagi didukung pra-syarat dan variabel politik yang diberikan partai Hanura telah dipenuhi oleh AHP dengan menunjukkan surat tugas partai Golkar, sekaligus menggandeng ketua Demokrat berkoalisi.

“Meski saat ini masih surat tugas, namun hal itu sudah berkekuatan secara De Facto dan De jure bagi pak AHP dan Bu AMM. Nilai plusnya, pak AHP mampu menunjukkan surat tugas dari partainya (Golkar),” jelas Zabir Iqbal.

“Secara pengalaman, keduanya juga tidak diragukan, pada masanya pernah memimpin DPRD Bulukumba berkolaborasi sebagai ketua dan wakil ketua,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Bantaeng Ingatkan ASNnya Tak Terlibat di Pilkada Bulukumba

DAERAH

Belum Cukup Setahun, Jalan Masuk Wisata Mandala Ria Bulukumba Sudah Ambruk

DAERAH

Hari Ini, Bupati Bulukumba Resmi Buka Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira

POLITIK

Dewan Segera Panggil Dinas PMD dan Sejumlah Camat di Bulukumba

DAERAH

Penularan Corona Makin Mengkhawatirkan, 2 Pasien Positif Bulukumba Dikabarkan Meninggal

DAERAH

Bupati Bantaeng Ajak Tegakkan Disiplin Protkes Melalui Pendekatan EdukasiĀ 

DAERAH

Gelontorkan Rp 200 Juta, Pembangunan Jembatan Tappalang di Desa Bontobulaeng Bulukumba Dilanjutkan

POLITIK

Sindir Legislator Mundur untuk Pilkada Bulukumba, Andi Aan: Belum Apa-apa Dirasa Sudah Mundur