UPDATE COVID-19

Home / DAERAH

Kamis, 4 Juni 2020 - 15:30 WIB

Pasien 12.095 Dinyatakan Sehat, Bantaeng Terbebas dari Covid-19

Sembuh, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng akhirnya menjemput pasien positif Covid-19 yang teregistrasi secara nasional bernomor urut 12.095.

Sembuh, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng akhirnya menjemput pasien positif Covid-19 yang teregistrasi secara nasional bernomor urut 12.095.

BANTAENG, KUMANIKA.com– Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng akhirnya menjemput pasien positif Covid-19 yang teregistrasi secara nasional bernomor urut 12.095. Pasien asal Bantaeng ini dinyatakan telah sembuh dari virus Corona.

Pasien itu dijemput di Makassar oleh tim PSC 119 Kabupaten Bantaeng dan diterima keluarganya dan tim gugus Bantaeng di perbatasan Jeneponto-Bantaeng, Kamis, 4 Juni 2020. Pasien ini diketahui telah menjalani perawatan medis di Makassar selama lebih dari sebulan.

Setelah melalui proses swab berkali-kali, pasien yang juga merupakan santri dari salah satu pesantren yang ada di Magetan ini dinyatakan sehat.

Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan membenarkan hal itu. Dia mengatakan, perawatan medis yang dilakukan terhadap pasien 12.095 ini telah berhasil menyembuhkan pasien.

Baca Juga:  Operasi Yustisi, Jajaran Polres Bulukumba Tegur Warga Yang Tidak Pakai Masker

“Sekarang pasien telah dinyatakan sehat. Dia sudah bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” Katanya, Kamis, 4 Juni 2020.

Dia menambahkan, tim gugus tugas Bantaeng juga telah melakukan tracing kontak dengan semua orang yang terkait dengan pasien 12.095 ini. Total sudah ada 119 orang yang dilaporkan pernah kontak dengan pasien tersebut. Hasilnya, tidak ada yang dinyatakan reaktif corona.

“Semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan dinyatakan tidak ada yang reaktif,” jelas dia.

Dia menambahkan, setelah pasien ini dinyatakan sembuh, Kabupaten Bantaeng dinyatakan sudah bebas dari kasus positif Corona. Meski demikian, dia meminta kepada semua warga untuk tetap menjaga situasi saat ini dengan mematuhi anjuran pemerintah.

Baca Juga:  Pejabat di Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Tertular dari OTG?

“Tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas dan anjuran pemerintah,” terangnya.

Selain itu, dia juga mengaku, Pemkab Bantaeng dan gugus tugas penanganan Covid-19 ini tetap akan melakukan sosialisasi ke semua warga Bantaeng terkait langkah dan upaya pencegahan Covid-19. Tim gugus tugas akan gencar mendatangi titik-titik ruang publik untuk memastikan warga Bantaeng tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ada.

“Sosialisasi dan anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan akan terus kita lakukan. Kita berharap, ini adalah kasus terakhir yang positif Corona di Bantaeng. Tetap semangat, jangan kasih kendor,” jelas dia. (*/Al) 

Share :

Baca Juga

DAERAH

Manfaatkan Teknologi, Upaya Pemkab Bulukumba Maksimalkan Pendapatan Asli Daerah

DAERAH

Ikuti Jejak Bulukumba, Sinjai Juga Raih WTP Beruntun Keempat Kali

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Dalami Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A

DAERAH

Pejabat di Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Tertular dari OTG?

DAERAH

Kembali Kepung DPRD Bulukumba, Massa Desak Dewan Kompak Tolak UU Cipta Kerja

DAERAH

Tragedi Kos Berdarah di Bulukumba, Diduga Karena ‘Bisikan Gaib’

DAERAH

Pemerintah Ungkap Kelangkaan Pupuk di Bulukumba Karena Subsidi Menurun

DAERAH

DPRD Bantaeng Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Menjadi Perda